img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Sutradara Garin Nugroho memang menjadi salah satu sutradara yang kerapkali membuat film ber-genre horor. Tak hanya horor, ia juga sering membuat karya dengan tema ikonik dan out of the box. Salah satu film ikoniknya adalah Kucumbu Tubuh Indahku dan Soegija

Namun, lewat film Soegija, Garin Nugroho justru sempat diduga sebagai pemeluk agama Katolik. Dengan santai, ia menanggapi dugaan tersebut dan menjawab agamanya. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya yuk di bawah ini.

Sutradara Kucumbu Tubuh Indahku dan Soegija 

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Garin Nugroho merupakan salah satu sutradara Tanah Air yang kerap menghasilkan karya film yang luar biasa. Tak sedikit filmnya yang masuk dalam jajaran top box office Indonesia. 

Film Garin Nugroho memiliki berbagai jenis genre, dari horor sampai ikonik dan out of the box. Salah satunya adalah Kucumbu Tubuh Indahku dan Soegija.

Film Kucumbu Tubuh Indahku menceritakan tentang seorang penari Lengger bernama Juno yang mencari jati dirinya. Ia kerapkali mendapatkan pengalaman buruk dari kehilangan orang tuanya karena kejadian G30SPKI sampai mendapatkan pelecehan seksual dari guru tarinya. 

Topik Terkait