X

IntipSeleb – Banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta pada Rabu, 1 Januari 2020. Curah hujan yang tinggi membuat beberapa daerah tergenang air. Tapi ditengah musibah ini, Rifky Balweel diliputi kebahagiaan.

Pesinteron 29 tahun baru saja dikaruniai anak pertama dari pernikahannya dengan Biby Alraen. Namun banjir ini sempat mengganggu rencana kelahiran Biby. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut.

Melahirkan di momen tahun baru

Rifky Balweel - Biby Alraen

Sumber foto: Instagram/@rifkybalweel

Biby Alraen melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki lewat proses persalinan secara caesar di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, tepat di momen tahun baru pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin.

Namun bencana banjir ini sempat mengganggu rencana persalinan Biby Alraen. Dokter yang menanganinya terjebak banjir sehingga proses anastesi ditunda hingga 30 menit.

"Iya (sudah lahir). Caesar karena memang ditunggu sampai tanggal 1 kalau enggak mules juga, harus di caesar karena ketubannya sedikit," ujar Rifky Balweel saat dihubungi awak media, Kamis, 2 Januari 2020.

"Kemarin agak terganggu karena direncanakannya jam 8 tapi dokter anestesinya terjebak banjir jadi mundur setengah jam," sambung Rifky.

Meski begitu, kini Rifky bersyukur bayinya dalam kondisi sehat, dengan berat 3,4kg dan panjang lebih dari 50cm.

Arti nama anak

Rifky Balweel - Biby Alraen

Sumber foto: Instagram/@bibyalraen13

Pasangan yang menikah 2018 lalu ini telah menentukan nama untuk pertama mereka, yakni Kazeem Zhafi Balweel. Nama ini diumumkan Biby Alraen di Instastory-nya dengan membagikan fotonya bersama sang buah hati.

Dalam unggahan itu pula, Biby menjelaskan arti nama yang mereka pilih untuk putranya. 

"Assalamualaikum semuanya. Kenalin aku aak bunda, dan ayah @rifkybalweel. Nama ku Kazeem Zhafi Balweel. Alhamdulillah kata dokter aku sehat, gak kurang 1pun. Doain aku jd anak sholeh ya. Patuh sm ayah bunda dan jadi anak yg terbaik seperti namaku Kazeem: terbaik, Zhafi: keberuntungan, Balweel: nama marga dari ayahku," tandas Biby dengan Instagramnya, @bibyalraen13.

Selamat untuk Biby Alraen dan Rifky Balweel.

Baca juga: 7 Rumah Artis Terendam Banjir Jakarta, Mobil Nycta Gina Jadi Korban