X

IntipSeleb – Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan turut menjadi korban musibah banjir Jakarta. Hal ini diketahui dari laman Instagram Rano Karno pada Rabu, 1 Januari 2020.

Mak Nyak dievakuasi tengah malam dengan keadaan terbaring. Mak Nyak terlihat sangat berterima kasih kepada pemeran si Doel itu karena telah membantunya mengungsi sementara di sebuah hotel.

Baca Juga: 4 Artis Keluhkan Anies Baswedan Soal Banjir, Dibandingin sama Ahok

Rumah Mak Nyak terkena banjir

Rano Karno

Berdasarkan unggahan yang dibagikan oleh Rano, kediaman rumah Mak Nyak terkena banjir. Unggahan itu menampilkan suasana rumah wanita 81 tahun digenangi air banjir. Sempat menjalani proyek film fenomenal, Rano dengan timnya berusaha memberikan bantuan agar Mak Nyak dievakuasi di tempat yang lebih aman.

Terima kasih kepada semua Tim yang dipimpin oleh sdr Beno untuk mengevakuasi maknyak dari banjir yang telah melanda daerah Pinang Kota Tangerang,” tulis Rano Karno pada Rabu, 1 Januari 2020.

Mak Nyak dievakuasi tengah malam

Rano Karno

Mantan Gubernur Banten itu juga mengunggah rekaman video Mak Nyak berhasil di evakuasi di sebuah hotel untuk sementara. Wanita yang hanya bisa terbaring ini dipindahkan dari rumahnya yang terkena banjir pada pukul 00.50 tengah malam.

Alhamdulilah jam 00.50 pagi akhirnya Maknyak bisa di evakuasi dari rumahnya sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara, terima kasih kepada semua Tim dilapangan yg sudah kerja keras semoga banjir bisa segera surut ayo Indonesia semangatty,” pungkasnya.

Ungakapan terima kasih Mak Nyak

Rano Karno

Di unggahan yang lain, pria 59 tahun itu mengunggah rekaman video yang menampilkan Mak Nyak terbaring di kamar hotel. Unggahan yang dbagikan pada Kamis, 2 Januari 2020 itu menunjukkan Mak Nyak ungkap rasa terima kasihnya pada Rano Karno.

"Makasih ye Doel ye udah nolongin nenek nih. Kalau enggak, enggak sampai-sampai nih, kebanjiran di sane. Kelelep kali,” kata Mak Nyak.

Unggahan tersebut menarik perhatian para warganet. Mereka beramai-ramai memenuhi kolom komentar dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih. Mereka juga berharap agar penyakit yang diidap Mak Nyak bisa pulih dan kembali mengisi industri hiburan Tanah Air.

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir kesehatan Mak Nyak menurun. Ia mengalami kelumpuhan yang membuatnya sulit bergerak. Tak hanya itu, penglihatan Mak Nyak juga tidak berfungsi normal. Meski harus terbaring lemah, Mak Nyak terlihat semangat menyelesaikan proyek film layar lebar Si Doel Anak Sekolahan yang tayang Agustus 2019 lalu. Hal ini dikatakan langsung oleh Rano Karno pada tim VIVA.co.id,​ Kamis, 7 Juni 2019.

“Mak Nyak dalam kondisi saya agak surprise. Karena saya ketemu beliau ya, maaf, beliau sedang sangat lemah. Kesembuhan dia (Mak Nyak) kalau dia syuting, padahal dia buta. Tapi ya maaf, dia nonton Si Doel lagi. Begitu dengar Si Doel di tv saja dia sudah tahu episode berapa. Itu luar biasanya," kata Rano Karno.

Baca Juga: Rumah Kebanjiran, Randy Pangalila Ajak Istri Bulenya Naik Genteng