X

IntipSeleb – Istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Puput Nastiti melahirkan putra pertama bernama Yosafat Abimanyu Purnama. Kabar bahagia ini disampaikan oleh Triawan Munaf di Instagram pada Senin, 6 Desember 2020.

Ayah dari Sherina Munaf itu mengunggah foto bayi mungil dengan selimut biru di dalam inkubator. Triawan mengumumkan nama anak Ahok dan Puput, Yosafat Abimanyi Purnama.

“Selamat atas lahirnya “Yosafat Abimanyu Purnama”. Selamat Pak BTP dan Bu Puput. Ada yang pergi, ada yang tiba di bumi ini

Sebelumnya Ahok sudah pernah mengumumkan keinginan menamai anak laki-lakinya Yosafat dalam video BTPVLOG #11 -BTP Menjawab di YouTube Panggil Saya BTP. Ahok berharap nama Yosafat dapat melindunginya dari musuh-musuh.

Arti Nama Yosafat

Nama Yosafat Abimanyu Purnama menjadi trending topik Twitter pada Senin, 6 Januari 2019.  Romo Jost Kokoh menjelaskan arti nama Yosafat anak Ahok dan Puput lewet akun Twitter.

“Nama Yosafat berarti "Tuhan itu hakim". Ia anak raja yg takut Tuhan. Ia tdk menyimpang & melakukan yg benar di mata TUHAN" (1 Raj 22:43). Setiap kali maju perang, sll berdoa..."sebab bukan kamu yg akan berperang tp Allah" (2 Taw 20:15),” ujar sang pendeta.

“Abimanyu adl putera Arjuna. Namanya terdiri dari dua kata Sansekerta, yaitu abhi (berani) & man’yu (tabiat). Dlm bahasa Sansekerta, kata Abhiman’yu secara harfiah berarti “ia yg memiliki sifat tak kenal takut” atau “yg berani, bersifat kepahlawanan,” lanjutnya.

Diketahui, Yosafat adalah anak keempat Ahok setelah dikaruniakan tiga anak dari pernikahan dengan Veronika Tan. Keduanya bercerai pada 2018 dan Ahok menikahi Puput Nastiti pada Januari 2019.