img_title
Foto : Twitter/wahyuspofficial

IntipSeleb – Wahyu Soeparno Putro, salah satu artis Tanah Air yang berdarah campuran Skotlandia ini kerap menghiasi layar kaca sebagai pembawa acara religi.

Ia membeberkan kisahnya memutuskan pindah agama menjadi mualaf. Padahal, awalnya ia merasa terganggu dengan suara azan. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Risih Dengar Azan

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Pria bernama asli Dale Andrew Collins Smith ini menjajaki kariernya di Tanah Air. Ia mulai masuk ke dunia hiburan dan menjadi pesinetron yang saat itu dikenal dengan penampilannya yang mirip dengan wanita. 

Sinetron Wahyu Soeparno Putro diantaranya adalah Berbagi Cinta dan Toyib Minta Kawin. Tak hanya sinetron, Wahyu juga kerap menjajaki kariernya di dunia presenting dan menjadi host dalam beberapa program. Salah satunya adalah acara Rahasia Sunnah, dan Milyader Geser Pagar. 

Namun tak ada yang menyangka bahwa Wahyu memiliki kisah spiritual yang cukup mencengangkan. Melansir Republika, Wahyu Soeparno Putro merupakan anak rantau dari Australia dan pindah ke Yogyakarta. Ia mengaku sebelumnya penganut agama Buddha.

Topik Terkait