img_title
Foto : Instagram/chefharyo

IntipSeleb – Chef Haryo Pramoe atau yang akrab disapa Chef Haryo sempat membuat geger publik saat mengaku sebelumnya tak punya agama. Hal ini berawal saat ia mengambil beasiswa di Belanda. 

Namun, melewati lika-liku kehidupan, Chef Haryo akhirnya mantap memutuskan hijrah. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tak Punya Agama

Youtube/ apunk65 gasjon
Foto : Youtube/ apunk65 gasjon

Chef Haryo menceritakan kisah spiritualnya lewat tayangan video. Ia diketahui mengawali kariernya sejak mengambil beasiswa di Belanda di tahun 1999. Chef Haryo pergi ke Belanda karena merasa sedih ketika melihat pengalaman sang ayah yang merasa dicampakkan di negeri sendiri ketika bekerja di sebuah perusahaan.

Chef Haryo pun merasa takjub dan bahagia ketika sesampainya di Belanda, ia melihat masyarakat di negara tersebut yang memiliki sifat humanis dan terbukanya kebebasan.

“Di sana saya menjadi sangat liberal. Jadi berpikir bahwa saya bisa karena saya, saya jujur karena saya, dan saya berprestasi karena saya. Dan saya tidak punya agama pada waktu itu,” tutur Chef Haryo dilihat dari Youtube Apunk65 #GassJon pada Kamis, 16 Maret 2020.

Topik Terkait