X

IntipSeleb – Syahnaz Sadiqah tengah diliputi kebahagiaan. Tepat pada Jumat, 3 Januari 2020, Syahnaz melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Kabar itu mulanya disampaikan adik Raffi Ahmad ini lewat postingan Instagramnya.

Keesokan harinya, pesinetron 26 tahun itu mengadakan konferensi pers mengenai kelahiran buah hatinya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Didampingi sang suami, Ritchie Ismail atau yang juga disapa Jeje Govinda, Syahnaz menjelaskan tentang prosesi lahiran hingga dukungan sang kakak menjelang kelahirannya.

Penasaran seperti apa fakta-fakta kelahiran anak kembar Syahnaz dan Jeje Govinda? Simak artikel berikut.

Operasi caesar

Syahnaz - Jeje

Sumber foto: Instagram/@syahnaz

Syahnaz melahirkan bayi kembarnya lewat persalinan caesar. Prosesi ini dipilih sejak awal lantaran posisi bayinya dalam kandungan yang sungsang. Sehingga diputuskan untuk ditindak lewat operasi caesar.

"Prosesnya itu jadi lahirnya kemarin pagi. Alhamdulillah lancar semuanya, di caesar. Dari awal memang udah memutuskan caesar karena posisi yang laki-laki itu sungsang, kakinya duluan," kata Syahnaz, Sabtu, 4 Januari 2020.

Lahir beda 1 menit

Syahnaz - Jeje

Sumber foto: Instagram/@raffinagita1717

Bayi kembar Syahnaz dan Jeje lahir dengan berat 2,54 kg dan panjang 47 cm untuk yang laki-laki sementara yang perempuan lahir dengan berat 2,25 kg dan panjang 45 cm. Perbedaan lahir keduanya pun tidak lama dan hanya memakan waktu satu menit.

Alasan pilih Jumat

Sumber foto: VIVA.co.id

Dalam kesempatan itu, Syahnaz juga menjelaskan alasannya memilih tanggal 3 untuk kelahiran buah hatinya, alih-alih memilih tanggal 1 yang tepat dengan momen pergantian tahun.

"Kita milih Jumat sih sebenernya. Jumat pertama di tahun 2020," kata Jeje.

Syahnaz mengatakan tidak ingin memilih momen pergantian tahun karena takut sang suami akan pergi manggung, seperti biasanya. "Iya Insya Allah kan Jumat hari baik, terus memang penginnya enggak mau tahun baru sih. Soalnya takut pertama Jeje manggung, jadi yaudah lah jangan tanggal 1 setelahnya aja," ungkap Syahnaz.

Arti nama

Syahnaz - Jeje

Sumber foto: Instagram/@syahnazs

Syahnaz juga mengungkap nama buah hati kembarnya yang memiliki makna mendalam. Anak berjenis kelamin laki-laki bernama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail. Sama seperti orang tua lainnya, Syahnaz dan Jeje pun memilih nama yang memiliki arti mendalam.

"Jadi yang laki Zayn Sadavir Ezhilan Ismail berarti anak ganteng pemberani tapi rendah hati dan penyayang kaum lemah. Kalau yang cewe namanya Zunaira Alessia Safaraz Ismail berarti bunga dari surga yang selalu terjaga kehormatannya, Ismail itu dari nama Jeje aja sih," ungkap Syahnaz.

Gigi ikut beri nama

Nagita slavina dan raffi ahmax

Dalam pemilihan nama itu, Syahnaz mengaku bingung. Dia pun meminta bantuan dari anggota keluarganya, salah satunya istri sang kakak, Nagita Slavina. Wanita yang disapa Gigi ikut menyumbangkan nama untuk anak laki-laki Syahnaz. 

"Kita bingung banget nama anak. Aku pengin yang nama yang artinya benar-benar bagus, jadi minta bantuan untuk ngasih nama. Ini tuh namanya yang ngasih suaminya teteh aku dibantuin mba Gigi, mba Gigi nama depan cowoknya, selebihnya suami teteh aku. Kebetulan pas dikasih kita merasa cocok lah," sambungnya.

Disupport keluarga Raffi lewat video call

Syahnaz - Jeje

Sumber foto: YouTube/Rans Entertainment

Sayangnya di momen bahagia kelahiran anak kembarnya, keluarga sang kakak, Raffi Ahmad tidak ada di Indonesia karena tengah keliling dunia. Akan tetapi, mereka tetap memberikan dukungan lewat sambungan video call dari London, Inggris.

"Udah ngucapin, dia udah video call terus. Dari malamnya, di sana kan pagi dia nelfon udah seenaknya dia aja mau nelfon kapan. Pas kelar operasi pas baby di kamar dia video call. Video call terus sih," tandas Syahnaz.

Baca juga: 5 Artis Ini Dilamar Dengan Cara Super Romantis!