img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Reynhard Sinaga tengah menjadi perbincangan publik. Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut telah dihukum penjara seumur hidup di Manchester, Inggris​ atas dakwaan sebagai pemerkosa ratusan pria. Reynhard terbukti melakukan 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 pria sejak 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017.

Berdasarkan laporan VIVA.co.id, dalam menjalani aksinya, Reynhard pergi ke hiburan malam untuk memburu korban di kawan pusat Kota Manchester. Setelah itu, Reynhard mengajak pria ke apartemen untuk diajak minum alkohol yang telah dicampur obat bius. Ketika korban tak sadarkan diri, Reynhard mulai melakukan aksinya. Namanya pun terdaftar dalam Trending Topic Google dan Twitter pada Selasa, 7 Januari 2020. Tak hanya di Indonesia, nama Reynhard Sinaga kini menjadi sorotan dunia. Berikut fakta tentang Reynhard Sinaga dilansir dari VIVA.co.id.

Pendidikan Reynhard

Sumber: VIVA.co.id 

Pria asal Jambi ini merupakan jebolan Universitas Indonesia tahun 2006 jurusan Arsitektur. Kabarnya, Reynhard merupakan teman satu angkatan aktor Nicholas Saputra. Ia pindah ke Britania Raya melanjutkan pendidikan di Universitas Manchester pada tahun 2007. Ia lulus S2 jurusan Tata Kota tahun 2009 dan Sosiologi tahun 2011. Dilansir dari VIVA.co.id, Reynhard tengah memperjuangkan gelar doktor jurusan Geografi Manusia di Universitas Leeds pada tahun 2012, namun tidak selesai. Pria 36 tahun itu mengajukan tesis berjudul ‘Sexuality and Everyday Transnationalism Among South Asian Gay and Bisexual Men in Manchester' pada Agustus 2016. Namun, tidak lulus dan diberi waktu tambahan untuk revisi.

Rajin ibadah

Sumber: VIVA.co.id 

Topik Terkait