img_title
Foto : Instagram/ @filmsrimulat

IntipSeleb – Srimulat: Hil yang Mustahal diakui sebagai film yang sulit untuk sang penulis dan sutradara Fajar Nugros. Ia menginginkan tidak ada satu karakter pun yang menonjol dalam film tersebut. Sebab, setiap karakter akan diperkenalkan dengan baik dalam film ini. 

Ternyata hal itulah yang membuat Fajar Nugros justru merasa kesulitan. Apalagi ia harus memunculkan komedi original dari kelompok lawak Srimulat. Seperti apa proses pencarian ide film ini? Berikut artikelnya. 

Butuhkan Waktu Bertahun-tahun

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Fajar Nugros sutradara dari film Srimulat: Hil yang Mustahal mengungkapkan jika butuh waktu bertahun-tahun hingga bisa membuat ide cerita dari film tersebut. Sebab, ternyata justru banyak yang masyarakat tidak ketahui termasuk dirinya tentang Srimulat. 

"Berapa lama develop ada 4 tahun lebih sebelum ke saya terus 3 tahun saya sama MNC udah meriset berbagai macam karena kita merasa tau srimulat tapi ternyata kita gak tau banyak soal srimulat," kata Fajar Nugros di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 23 April 2022.

"Saya riset panjang dari artikel serius, tesis mahasiswa, pemain yang masih hidup, keluarga pemain lainnya, dan semua beri fakta dan kisah hidup yang bisa kita rangkai di filmnya. Kita kenalkan ulang Srimulat dan latar mereka temukan karakter yang kita kenal gimana cara semuanya mendapatkan karakter mereka masing-masing," sambungnya. 

Topik Terkait