X
  • Ahok dan anak

IntipSeleb – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tengah berbahagia. Sang istri, Puput Nastiti Devi akhirnya melahirkan putra pertama mereka. Kabar ini mulanya diketahui bukan dari Ahok sendiri melainkan dari lewat teman-teman Ahok yang datang menjenguk sang istri, salah satunya Triawan Munaf.

Tepat pada Senin, 6 Januari 2020, ayah dari Sherina Munaf itu menunjukkan potret bayi mungil dengan selimut biru di dalam inkubator lewat Instagramnya. Triawan mengumumkan nama Yosafat Abimanyu Purnama sebagai nama anak Ahok dan Puput.

Ahok baru unggah

Ahok dan anak

Sumber foto: Instagram/@basukibtp

Setelah dinantikan, Ahok akhirnya membagikan kabar bahagia ini sendiri di postingan laman Instagramnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan dua foto sekaligus.

Fotp pertama menunjukkan Ahok dan seorang dokter berpose dengan bayinya yang berada di dalam inkubator. Sementara di foto selanjutnya, Ahok yang mengenakan kemeja batik panjang menggendong putranya yang tertidur dalam balutan kain biru.

Ucapan terima kasih

Puput nastiti melahirkan

Mengiringi unggahannya, Ahok menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan doa dari masyarakat untuk buah hatinya. Tidak lupa, dia juga berterima kasih pada pihak dokter yang telah membantu persalinan sang istri.

"Untuk Bapak, Ibu dan teman-teman semua, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan doanya atas kelahiran putra kami Yosafat Abimanyu Purnama, terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. dr. Taufik Jamaan, Sp.OG dan semuanya yang membantu di RS Bunda yang telah membantu proses persalinan," tulis Ahok di keterangan fotonya, 7 Januari 2020.

Nama Yosafat Abimanyu Purnama pun sempat menjadi trending topik Twitter pada Senin, 6 Januari 2019. Banyak dari mereka yang turut berbahagia dengan kelahiran putra pertama Ahok dari pernikahannya dengan Puput Nastiti.

Namun, Yosafat sebenarnya adalah anak keempat Ahok. Sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama telah dikaruniai tiga anak dari pernikahan dengan Veronika Tan. Keduanya bercerai pada 2018 dan pada Januari 2019, Ahok menikahi Puput Nastiti.

Selamat atas kelahiran putranya, Pak Ahok.

Baca juga: Anak Ahok-Puput Nastiti Lahir, Ini Arti Nama Yosafat Abimanyu Purnama