X

IntipSeleb – Film KKN Di Desa Penari masih tayang di sejumlah bioskop Tanah Air. Baru-baru ini film itu mencatatkan prestasi dengan tembus 2 juta penonton dalam 6 hari penayangan. 

Meski harus bersaing dengan film Doctor Strange: In Multivers of Madness. KKN Di Desa Penari justru mampu menyaingi jumlah penonton beberapa bioskop. Seperti apa keberhasilan yang diraih film ini? Berikut artikelnya. 

Tembus 2 Juta Penonton

img_title
Foto : Instagram/ @kknmovie

Film KKN Di Desa Penari mendapatkan sorotan yang luar biasa sejak awal penayangannya. Film yang berawal dari cerita akun Twitter @simplem81378523 itu sudah berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton dalam 6 hari penayangan. 

Terkait hal itu, Manoj Punjabi CEO MD Pictures dan juga selaku produser dalam film tersebut sangat bersyukur. Ia berharap masyarakat Indonesia memberi dukungan terhadap produksi anak bangsa agar bisa berjaya di negerinya sendiri.

"Saya makasih untuk masyarakat sudah membela film Indonesia, jangan menyerah dan tolong jangan dibajak, ini kebanggaan Indonesia. Terima kasih atas dukungannya," kata Manoj Punjabi kepada wartawan lewat telepon, Sabtu, 7 Mei 2022.

Pencapaian ini juga bisa diartikan jika industri perfilman Indonesia sudah kembali bangkit. Sebab diketahui jika selama beberapa tahun belakangan industri film menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak COVID-19. 

Diketahui, beberapa film memang sudah mencatatkan prestasi yang bagus sejak akhir 2021 lalu. Seperti, film ‘Makmum 2’ yang sukses menyentuh angka 1 juta penonton. Lalu ada ‘Ku Kira Kau Rumah’ yang disaksikan lebih dari 2 juta penonton. 

Menyaingi Film Luar Negeri

img_title
Foto : Ist

Mendapatkan 2 juta penonton bukanlah hal yang mudah di tengah pandemi COVID-19 dan persaingan dengan film luar negeri. Sebab, KKN Di Desa Penari memang harus berjuang karena dirilisnya film Doctor Strange: In Multivers of Madness’.

Berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah bioskop Cinepolis, seperti Prabumulih dan Ponorogo film KKN Di Desa Penari lebih unggul dalam jumlah penonton dari Doctor Strange. Bahkan KKN sudah lebih dulu sold out dibandingkan film garapan Marvel Studio itu. 

Selain itu ada juga di Sidoarjo, kondisi yang sama juga terjadi di penayangan pada 6 Mei lalu. KKN juga sukses terjual lebih banyak dari Doctor Strange. 

Meski begitu tidak dipungkiri jika Doctor Strange tetap mendominasi film-film lokal di sejumlah bioskop. Tetapi, hasil yang didapatkan KKN Di Desa Penari harus diapresiasi. 

Hal itu bisa menjadi bukti yang kuat jika film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Untuk itu, hasil yang diraih diharapkan bisa menjadi angin segar untuk industri film Indonesia ke depannya. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga