X

IntipSeleb – Love language atau berarti bahasa cinta merupakan cara mengerti tanda hal yang disukai oleh pasangan. Bahkan, love language disinyalir dapat memperkuat hubungan asmara agar menjadi sasaran tepat dalam menjalin kasih.

Pasalnya love language digunakan untuk mengekspresikan rasa cinta kita kepada orang lain. Karena, love language terbentuk dari lingkungan terdekat kita di rumah yakni orang tua. Bahasa kasih bisa berbeda-beda tergantung bagaimana kita mengobservasi dan mendapatkan cinta dari orang terdekat sejak kecil.

Perlu diketahui bahwa love language tidak terbatas kepada pasangan, namun juga kepada orang tua, keluarga, teman, ataupun sahabat. Untuk dapat berkomunikasi secara efektif pun perlu mengekspresikan cinta dengan cara yang tepat sehingga membuat orang lain merasa dicintai, sebab itu seseorang perlu untuk mengetahui bahasa kasih orang lain.

Lantas seberapa penting love language untuk mengerti seseorang serta apa saja jenisnya? Mau tahu? Yuk intip bareng IntipSeleb.

Seberapa Penting Love Language?

Karena setiap orang mengekspresikan cinta secara berbeda, penting untuk mengetahui apa harapan terdalam pasangan kamu untuk menghindari kekecewaan. Banyak pasangan berakhir dalam kebiasaan karena mereka tidak mengerti bahasa cinta satu sama lain. Pasangan kamu mungkin mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan perhatian yang cukup, semua karena kamu tidak memuji mereka atau meninggalkan catatan manis akhir-akhir ini.

Tetapi karena kamu tidak tahu bahwa bahasa cinta mereka adalah Kata-kata Peneguhan (words affirmation), dan bahasa cinta kamu mungkin Tindakan Pelayanan (act of service). Sehingga kamu berpikir dapat membuat mereka merasa dicintai dengan mengambilkan cucian atau membawa mobil mereka untuk ganti oli misalkan.

Berita Terkait :

Saksikan Juga