img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Kabar terbaru dari Ronni Waluya tentu mengundang rasa penasaran publik. Pria kelahiran Bandung 55 tahun silam itu merupakan mantan pemandu acara kuis tahun 2000-an bersama Susan Bachtiar.

Lama tak muncul di layar kaca, kini Ronni Waluya menjalani bisnis yang berbeda dari profesinya dulu. Penasaran bagaimana sosok Ronni Waluya saat ini? Intip yuk melalui ulasan berikut.

Eks Vokalis Kahitna Sekaligus Pemandu Kuis Populer Tahun 2000-an

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Nama Ronni Waluya tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat diantaranya Festival Penyanyi Lagu Pop Indonesia Nasional dan Voice of Asia. 

Ronni Waluya juga bergabung dalam grup Kahitna sebagai vokalis bersama sahabatnya, Hedi Yunus dan mengeluarkan album Cerita Cinta. Namun satu tahun setelahnya, ia memutuskan untuk hengkang dan merilis merilis album solo bertajuk Kidung Cinta.

Selain itu, Ronni Waluya juga melebarkan sayapnya di bidang presenting. Ia ditunjuk sebagai pemandu acara kuis Indosat Galileo tahun 2000-an dan dipasangkan dengan Susah Bachtiar.

Karena pembawaannya yang seru dan disukai pemirsa, Ronni Waluya banyak digandrungi hingga membawa pulang trofi penghargaan sebagai Pembawa Acara Talk show Terfavorit di Panasonic Award tahun 1999.

Kabar Terbaru Ronni Waluya

ronniwaluya/instagram
Foto : ronniwaluya/instagram

Ronni Waluya diketahui memeluk agama Islam. Di tahun 2013, ia mempersunting Sarah Hadju dan kini keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

Lama tidak muncul di layar kaca, Ronni Waluya kini beralih profesi sebagai trainer di bidang komunikasi, khususnya untuk memberikan tips menjadi pengusaha serta publik speaking yang baik.

Selain itu, Ronni Waluya juga masih bergelut di bidang yang membesarkan namanya di dunia hiburan Tanah Air. Ia aktif sebagai presenter serta penyanyi.

Pada 2020 lalu, Ronni Waluya membentuk grup vokal bersama tiga sahabatnya yakni Hedi Yunis, Rita Effendy dan Netta Kusumah dengan diberi nama NiTaTaDi yang merupakan inisial nama mereka berempat.

NiTaTaDi juga merilis lagu Kawan, yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata di tahun 80-an dengan diaransemen ulang sehingga lebih fresh.

Berita Terkait
Topik Terkait