img_title
Foto : Ist

IntipSeleb – Marcell Siahaan merupakan salah satu selebritis Indonesia yang memutuskan bolak-balik pindah agama. Pelantun lagu Takkan Terganti tersebut awalnya terlahir sebagai penganut Kristen, lalu putuskan pindah ke Buddha, dan kini berakhir mualaf.

Meski telah menjadi mualaf, Marcell Siahaan tampaknya tetap menghormati perayaan agama lain, termasuk Hari Waisak. Lantas, seperti apa ucapan Marcell Siahaan untuk Hari Waisak? Yuk scroll!

Ikuti Ajaran Semua Agama

Instagram/marcellsiahaans
Foto : Instagram/marcellsiahaans

Marcell Siahaan terlahir sebagai pemeluk agama Kristen. Saat menikah dengan Dewi Dee Lestari, Marcell putuskan pindah agama ke Buddha. Setelah rumah tangganya usai dengan Dewi, ia kepincut dengan pesona Rima Melati Adams yang seorang Muslimah. Hingga akhirnya, keduanya menikah dan Marcell menjadi mualaf.

Mengalami perjalanan spiritual yang rumit, Marcell Siahaan mengaku tidak takut. Sebab, hal tersebut membuatnya untuk bisa khusyuk kepada Tuhan.

“Kenapa perjalanan (spiritual) gua seperti ini? Karena gua gak mau merasa takut. Gua pengen terus mencari cara menjembatani gimana caranya gua benar-benar bisa khusyuk. Bisa benar-benar intim dengan sang khalik. Dan akhirnya itu yang pengin gua dapetin,” kata Marcell Siahaan di YouTube Daniel Mananta Network, pada 31 Maret 2021.

Usut punya usut, Marcell Siahaan telah lama mengikuti semua ajaran agama. Sejak kecil, Marcell menonton semua ajaran agama yang disiarkan di televisi.

“Dulu di TVRI itu ada beberapa acara agama. Mimbar agama Islam, mimbar agama Katolik, dan mimbar agama Buddha. Waktu dulu kan ada, Hindu sama Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga ada. Nah gua penggemar acara itu. Gua nontonin itu semua,” lanjut pelantun lagu Peri Cintaku itu.

Masih Ucapkan Selamat Hari Waisak

Instagram/marcellsiahaans
Foto : Instagram/marcellsiahaans

Meski telah jadi mualaf, momen Hari Waisak pada 16 Mei 2022 tampaknya tidak terlewatkan oleh Marcell Siahaan. Membagikan potret mini dari patung Buddha, Marcell menuliskan pesan kepada umat Buddha.

“Avena hontu. Abyapajjha hontu. Anigha hontu. Sukhi-attanam pariharantu,” tulis Marcell Siahaan di Instagram Story @marcellsiahaans, yang diunggah pada Senin, 16 Mei 2022.

Uniknya, ucapan Marcell Siahaan dalam momen Hari Waisak diunggah ulang oleh mantan istrinya, Dewi Dee Lestari. Dewi menambahkan GIF berupa ‘Happy Versak Day’ di postingan Marcell Siahaan. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait