X

IntipSeleb – Marcell Darwin resmi menikahi kekasihnya Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020 di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara tersebut berlangsung sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat.

Pasangan ini memilih untuk menggelar pernikahan tanpa pelaminan. Meski begitu, pernikahan yang terdiri dari dua acara inti itu berjalan dengan lancar. Marcell Darwin resmi menyandang suami dari selebgram yang dikenal dengan nama Nabila Faisal. Dikabarkan, pemeran Nikah Yuk itu telah pindah agama sejak tiga bulan lalu. Lantas, bagaimana fakta pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Marcell Darwin Jawab Isu Pindah Agama Jelang Pernikahan

Marcell Darwin ijab qobul tanpa mengulang

Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Berdasarkan Instagram Story @aliencophoto, mempelai wanita terlihat mengenakan gaun serba putih. Sementara Marcell terlihat gagah dengan kemeja putih dibalut rompi cokelat. Keduanya duduk di hadapan penghulu KUA Kebayoran Baru, Fathur Rachman untuk melaksanakan ijab qobul. Marcell memberikan seperangkat alat salat, logam mulia 10 gram dan uang tunai Rp2 juta sebagai mas kawin. Marcell mengucapkan ijab qobul dengan khidmat dan tanpa mengulang. Seperti diketahui, syarat sunnah dalam mengucapkan ijab qobul adalah dalam satu helaian napas. 

“Saya terima nikah dan kawinnya Nabila Faisal binti Said Faisal dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Marcell dalam satu helaian napas.

Pernikahan tanpa pelaminan

Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Pasangan yang menjalin hubungan kasih selama tiga bulan ini memilih untuk menggelar pernikahan secara sederhana. Marcell dan Nabila tidak memasang pelaminan dalam pernikahan mereka. Menurut Marcell, sudah saatnya pernikahan digelar seperlunya. Mereka hanya mengundang kerabat dekat dan keluarga inti sebanyak 200 orang.

“Enggak yang ada pelaminan begitu pokoknya, yang lebih santai aja. Memang zamannya sederhana dan intim, sudah enggak zaman yang mewah-mewah, yang penting pernikahannya, bukan acaranya,” kata Marcell Darwin dilansir dari VIVA.co.id.

Marcell dan Nabila mengelilingi tamu undangan

Marcell Darwin dan Nabila Faisal

Setelah sah menjadi pasangan suami istri, Marcell dan Nabila mengelilingi pesta untuk berkunjung pada tamu undangan. Hal itu dilakukan agar mereka dapat berbaur dengan kerabat yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di pesta pernikahan. Mereka aktif berkeliling mengunjungi tamu-tamu dengan berbincang banyak hal. Dari Instagram Story yang diunggah ulang oleh pria 29 tahun itu, Marcell dan Nabila terlihat sangat bahagia bersama tamu undangan.

“Gue cuma mingle, jalan-jalan ke tamu,” ujarnya.

Marcell Darwin telah masuk Islam sejak tiga bulan lalu

Marcell darwin dan Nabila Faisal

Sejak mencuatnya kabar Marcell Darwin mendaftarkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 3 Desember 2019 lalu. Banyak yang menduga kalau Marcell telah pindah agama. Kabar ini belum dikonfirmasi langsung oleh yang bersangkutan. Namun, A’a Reza, ustaz yang mengislamkan Marcell membenarkan hal tersebut. Bahkan, Marcell diakui telah berpindah agama sejak tiga bulan lalu.

“Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu (Marcell jadi mualaf),” ujar A'a Reza ditemui usai menghadiri pernikahan Marcell dan Nabila saat ditemui awak media.

A’a Reza menjelaskan kalau keputusan Marcell pindah agama berdasarkan keinginannya sendiri. Terlebih, keluarga pria kelahiran Jerman ini banyak yang menganut agama Islam, dari ayah hingga kakaknya.

“Karena memang ayahnya (Marcell) juga 'kan Islam, kakaknya juga muslim. Jadi, memang keluarga ini keluarga yang multi agama, gitu,” tuturnya.

Tidak mengganti nama

Marcell Darwin dan Fasty Nabila

Lebih lanjut, A’a Reza juga menyatakan kalau Marcell sangat lancar dalam mengucapkan dua kalimat syahadat. A’a Reza juga memberikan nasihat kepada Marcell agar selalu menjalani kewajiban sebagai orang muslim. Meski sudah masuk Islam, Marcell tidak mengubah namanya. 

"Namanya tetap saja Marcell Darwin. Karena enggak apa-apalah, keren juga nama bule tapi Islam. Tadinya mau nambahin Muhammad dan segala macam, tapi enggak jadi, biar dalam hatinya saja namanya berubah,” pungkas A'a Reza.

Baca Juga: Marcell Darwin Resmi Menikah Secara Islam, Cuma Undang 200 Tamu