img_title
Foto : Antv klik

IntipSeleb – Fenomena musik dangdut koplo diketahui belakangan ini mulai bergejolak. Musik yang mempunyai ciri khas irama yang cepat dari gendangnya ini mampu bersaing di dunia hiburan hingga memasuki kancah internasional.

Lewat seniman legendaris yang mempopulerkan dangdut koplo seperti Rhoma Irama, Sodiq Monata, A Rafiq, dan Elly Khadam kini dangdut koplo ditantang mendunia seperti K-pop. Seperti apa kisah lengkapnya? Berikut artikelnya di bawah ini.

Dangdut Koplo Mulai Bergejolak

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Musik koplo atau dikenal juga Dangdut koplo diketahui merupakan sebuah sub aliran dalam musik Dangdut. Bedanya, musik koplo memiliki ciri khas irama yang cepat dari gendangnya.

Musik ini dipopulerkan lewat seniman legendaris Tanah Air seperti Rhoma Irama, Sodiq Monata, A Rafiq, dan Elly Khadam yang sampai saat ini masih berkarier di dunia hiburan. Mereka disebut-sebut menjadi koplo superstar yang idamkan pedangdut Tanah Air. 

Lewat seniman tersebut, musik dangdut koplo tampaknya sudah memiliki tempat tersendiri di kancah internasional. Hal ini terungkap saat beberapa penyanyi asal Amerika Selatan yang kini menjadi pedangdut bule Amerika.

Berita Terkait
Topik Terkait