img_title
Foto : Instagram/dodysoedrajat_1

IntipSeleb – Doddy Sudrajat ayah dari mendiang Vanessa Angel memastikan pemindahan makam putrinya akan dilakukan bulan Oktober mendatang. Sementara itu, Paulina rekan yang membantu mengurus pemindahan makam tersebut pun meminta agar tidak dibuat dramatis. 

Sebab menurutnya hanya jasadnya saja yang dipindahkan. Seperti apa keterangan Doddy dan Paulina terkait pemindahan makam itu? Berikut artikelnya.

Bulan Oktober Dipindahkan

Instagram/vanessaangelofficial
Foto : Instagram/vanessaangelofficial

Doddy Sudrajat menyampaikan jika pemindahan makam Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka ke TPU Karet Bivak sudah dipastikan akan terlaksana. Bahkan, ia juga sudah menunjuk satu orang yaitu Paulina untuk mengurus pemindahan makam putrinya itu. 

"Kita sedang mengurus segala sesuatunya, itu lebih jelasnya mungkin ibu Paulina yang bisa menjelaskan soal pemindahan makam. Karena dia lah yang akan mengurus semua segala administrasi dan surat-surat yang dibutuhkan agar tidak ada halangan," ucap Doddy Sudrajat di kawasan Cengkareng. 

Doddy Sudrajat pun menyampaikan jika pemindahan makam akan dilakukan paling lambat bulan Oktober. Namun ia sedang mengusahakan agar pemindahan makam lebih cepat terlaksana. 

"Rencananya sih maksimal di bulan Oktober, tapi kalau bisa di bawah bulan Oktober," ucap Doddy Sudrajat. 

Sedang Diurus

IntipSeleb
Foto : IntipSeleb

Sementara itu, Paulina menyampaikan jika segala keperluan untuk pemindahan makam Vanessa Angel sedang diurus. Ia juga sudah meminta agar keluarga Faisal tidak membangun makam terlebih dahulu. 

"Pemindahan makam itu sudah diurus administrasinya sampai camat lurah semua sudah. Kalau surat yang kita berikan ke pihak sana (Haji Faisal) itu memang kita melarang untuk membangun makam, kita enggak perlu diberi sumbangan marmer atau apapun disitu," kata Paulina. 

"Kalau mau membangun makamnya Bibi silahkan, dia kan anaknya. Kan nanti mubazir ya, udah dibangun, dibongkar. Jadi udah biarin aja kondisinya seperti itu, karena dalam waktu dekat bakal dibongkar," sambungnya. 

Paulina juga meminta agar tidak ada pihak yang justru membuat pemindahan makam itu menjadi sebuah drama. Sebab, menurutnya hanya jasadnya saja yang dipindahkan. 

"Jadi untuk pemindahan makam biarin aja toh yang dipindahkan kan cuma jasad ya karena roh dan jiwanya udah ke atas jadi jangan terlalu di bikin dramatis, seakan dua orang saling mencinta dipisahkan, orang mereka sudah jadi satu ketika kecelakaan itu, dipanggil tuhan bersama-sama, apa si yang diributin," pungkasnya. 

Seperti yang diketahui, kecelakaan tunggal merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang saat itu akan pergi ke Surabaya, Jawa Timur. Pada, 5 November 2021 jenazah keduanya telah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan. Keduanya dimakamkan berdampingan dalam satu liang lahat.

Namun, jenazah Vanessa Angel akan dipindahkan dalam waktu dekat ini. Doddy Sudrajat ayah dari Vanessa Angel tampak serius dan surah mengurus surat-surat untuk pemindahan makam putrinya itu. (rth)

Berita Terkait
Topik Terkait