img_title
Foto : Www.freepik.com/Rochak Shukla

IntipSeleb – Kisah Nabi Daud berkisah tentang perjuangannya bersama dengan Raja Thalut melawan Raja kejam yang memimpin kaum Bani Israil yakni Jalut. Kisah Nabi Daud yang berani bisa menjadi salah satu kisah Nabi yang perlu anda tahu.

Kisah Nabi Daud ini pun juga tertuang pada Al Quran surah Al Baqarah. Dalam ayat 246 hingga 252, mengisahkan bagaimana Nabi Daud yang ikut memerangi kekejaman Raja Jalut. Berikut ini adalah kisahnya. 

Kisah Nabi Daud

www.freepik.com/wirestock
Foto : www.freepik.com/wirestock

Kisah Nabi Daud diceritakan di dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 246 - 252. Kisah Nabi Daud ini dilansir dari YouTube Kisah Islami. Secara singkat, kisah Nabi Daud diawali dari diangkatnya Thalut menjadi pemimpin Bani Israil.

Kala itu para pemuka Bani Israil meminta kepada Nabi untuk mengangkat seorang pemimpin, lantas nama Thalut lah yang kemudian disebut sebagai pemimpin yang telah ditunjuk oleh Allah SWT. Akan tetapi, kaum Bani Israil menolak ditunjuknya Thalut sebagai pemimpin hingga adanya bukti yang nyata.

Lebih lengkapnya, kisah dimulai sesaat setelah Nabi Musa AS wafat, kaum Bani Israil akhirnya tercerai berai, kehidupan mereka ditindas oleh raja kejam yang bernama Jalut. Karena sudah merasa tidak tahan dengan kepemimpinan Jalut, para pemuka Bani Israil berdiskusi dan meminta kepada Nabi untuk mengangkat seorang pemimpin yang berani dan bisa melawan Jalut.

Berita Terkait
Topik Terkait