img_title
Foto : Ig

IntipSeleb – Musik koplo dikenal sebagai salah satu aliran dari musik dangdut yang khas dari dentuman gendangnya. Kini peminat dangdut koplo semakin meningkat, terbukti tak hanya digemari lanjut usia tetapi banyak juga anak muda.

Tak hanya alunan musiknya yang semakin diminati, ternyata beberapa lagu dangdut koplo dibuat dari kisah nyata loh.  Lantas, apa saja sih lagu dangdut koplo dari kisah nyata? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kartoyono Medot Janji

Salah satu lagu milik Denny Caknan ternyata dibuat dari kisah nyata. Lagu tersebut berjudul Kartoyono Medot Janji. Lagu ini menjadi lagu pertama Denny Caknan yang membuat namanya melambung tinggi di Tanah Air. 

Ternyata lagu tersebut menceritakan tentang kisah cinta teman-temannya yang sering curhat putus cinta dengan latar belakang yang jauh dari kota yakni perempatan Kartoyono. Hingga akhirnya, Denny melihat bahwa perempatan itu dihancurkan dan jadilah lagu Kartoyono Medot Janji.

“Mulanya banyak temen-temen curhat putus cinta. Dan waktu itu saya melihat perempatan Kartonyono lagi dibongkar. Ya akhirnya jadi lagu itu,” ucap Denny Caknan.

Topik Terkait