img_title
Foto : News1 via Pinkvilla/pinkvilla.com

IntipSeleb – BTS resmi merilis album terbaru mereka yang bertajuk Proof pada Jumat, 10 Juni 2022. Lagu berjudul Yet to Come menjadi tembang andalan untuk album yang dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun BTS yang kesembilan.

Baru sehari dirilis, album terbaru mereka langsung memecahkan beberapa rekor fantastis. Lantas, apa saja rekor yang berhasil dipecahkan oleh album Proof BTS?

Pecahkan Rekor Tangga Lagu Melon Hingga Hanteo

Instagram/BTS
Foto : Instagram/BTS

Mengutip laman Allkpop, tak sampai 24 jam album Proof yang dirilis oleh BTS langsung memecahkan rekor di tangga lagu Melon. Lagu Yet to Come yang menjadi lagu utama dalam album ini berhasil memuncaki daftar lagu Top 100 Melon.

Sebagai informasi, penghitungan untuk tangga lagu Top 100 Melon adalah dengan menggabungkan total pemutaran sebuah lagu dalam 24 jam dengan total pemutaran dalam satu jam terakhir dengan perbandingan 50:50. Hasil dari penggabungan tersebut kemudian dipakai untuk menentukan lagu terpopuler di platform itu. Bukan hanya berhasil berada di urutan pertama Top 100 Melon, lagu Yet To Come juga berhasil menjadi lagu terpopuler di chart Realtime Melon.

Terbaru, platform Hanteo merilis data dengan angka yang mengejutkan. Berdasarkan data tersebut, pada 10 Juni 2022 pukul 10:30 malam waktu Korea Selatan, album Proof berhasil menembus angka penjualan sebesar 2,5 juta keping dalam waktu kurang dari 24 jam.

Topik Terkait