img_title
Foto : Instagram/monica_oemardi

IntipSeleb – Monica Oemardi merupakan artis senior yang juga pemeran dari serial ikonik, Angling Dharma. Ia sebelumnya memutuskan beberapa kali pindah agama hingga akhirnya menjadi seorang mualaf.

Di sisi lain, ia sempat kepergok menjadi seorang pemulung. Lantas, mengapa begitu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Pindah Agama

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Monica Oemardi sebelumnya menceritakan tentang kehidupan pribadinya ke publik. Pemeran serial Angling Dharma ini mengaku beberapa kali pindah agama. Monica terlahir dari kedua orang tua beda agama. Ayahnya seorang pemeluk agama Islam sedangkan ibunya penganut agama Kristen.

Monica Oemardi memutuskan pindah agama ke Katolik mengikuti keyakinan suaminya. Kala itu, ia menikah dengan seorang pria asal Brunei bernama Andrew Prabowo. Sayangnya, hubungan mereka kandas di tengah jalan dan bercerai pada 1998. 

Usai bercerai, ia merasakan ketertarikan dengan agama Islam. Monica mengaku ketertarikannya itu berasal saat melihat teman-temannya itu melakukan salat. Singkat cerita, ia pun memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Quraish Shihab di kawasan Jalan Saharjo, Jakarta Selatan.

Topik Terkait