img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Arie Untung belum lama ini menceritakan pengalamannya saat berada di Prancis tanpa memiliki bekal yang matang.

Dirinya menyebut bahwa kala itu ia merasa seperti dibuang di Prancis. Lantas bagaimana ya kisah lengkapnya? Simak artikelnya berikut ini.

Pengalaman Arie Untung di Prancis

YouTube/CERITA UNTUNGS
Foto : YouTube/CERITA UNTUNGS

Melalui vlog yang diunggah ke YouTube pribadinya, Arie Untung menceritakan momen kala dirinya ditugasi pergi ke Paris seorang diri.

Hal ini bermula saat dirinya yang bekerja di tempat penyiaran radio. Saat itu tak ada yang mau untuk membawakan acara radio yang berisi lagu-lagu Prancis karena dianggap unik dan berbeda.

Hingga akhirnya ia mengajukan diri untuk mengisi acara. Tak disangka bahwa respons yang ia dapatkan bagus, alhasil, dirinya diberikan kesempatan untuk les Bahasa Prancis dan diminta training penyiaran.

Namun trainningnya tidak di Indonesia, melainkan ia mendapatkan beasiswa belajar sekolah penyiaran di Paris, Perancis.

"Saat diajukan responsnya bagus, akhirnya dikasih les bahasa perancis kemudian hadiahnya diajak training penyiaran. Dapet beasiswa untuk belajar sekolah penyiaran di Paris Perancis bersama orang orang dari negara lain," kata Arie Untung dikutip dari YouTube Cerita Untungs, Senin, 20 Juni 2022.

Tak punya bekal yang matang

Instagram/@ariekuntung
Foto : Instagram/@ariekuntung

Arie Untung juga mengunggah sederet foto masa lalu saat dirinya menjalani training di Paris. Ia menyebut bahwa kala itu ia sendirian dan tak punya materi yang cukup. Bahkan ia merasa tak betah dan ingin pulang.

"23 tahun lalu... aku ngerasa dibuang sama kantor. Tugas sendirian di tempat asing, tanpa teman gak punya ilmu dan materi yang cukup, kesini jalan kaki, nahan lapar biar uang saku irit.. Gak betah, pengin pulang,” tulis Arie Untung dalam keterangan foto di dalam vlognya.

Meskipun ada hal pahit yang ia rasakan, ia bersyukur karena bisa bertemu dengan guru dan teman-teman yang hebat. Belum lagi ketika pulag ke Indonesia, ia bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. 

"Ternyata aku ketemu guru yang hebat, teman-teman baru serta banyak kenangan yang indah disini. Pulang ke Indonesia aku malah mendapatkan pekerjaan yang layak, Mempraktekkan ilmu dari tempat ini... alhamdulillah," pungkas Arie Untung.

Berita Terkait
Topik Terkait