img_title
Foto : Instagram/@angelagilsha

IntipSeleb –  Di Indonesia dikenal sebagai penduduk yang sangat mementingkan adanya agama. Namun, siapa sangka ternyata ada beberapa artis Indonesia yang dengan berani tidak menganut agama apa pun.

Meski sempat mengaku tidak punya punya agama, ada beberapa artis yang mengaku sudah dapat hidayah dan memilih menganut agama Islam lho. Lantas, siapa saja mereka? Yuk, cek deretannya di bawah ini! 

1. Pandji Pragiwaksono

Instagram/@pandji.pragiwaksono
Foto : Instagram/@pandji.pragiwaksono

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta, Pandji Pragiwaksono juga sempat menceritakan tentang pengalaman spiritualnya. Saat itu, Pandji mengaku bahwa dia tidak menganut apa pun. 

Pandji bahkan mengaku bahwa dirinya melakukan salat, hanya karena rasa takut pada tekanan sosial. 

“Biar enggak dianggap aneh gitu, tapi enggak pernah ngerasa (kehadiran Allah), enggak pernah ada dampaknya, manfaatnya, segala macam,” ucap Pandji Pragiwaksono.

2. Coki Pardede

Instagram/ @cokipardede666
Foto : Instagram/ @cokipardede666

Coki Pardede juga secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya tidak menganut agama apa pun. Bersama Denny Sumargo, Coki Pardede bahkan sempat menjelaskan opininya tentang agnostik.

“Agnostik itu artinya 'kami tidak tahu'. Kenapa kami tidak tahu?' karena bukti-buktinya belum cukup. Gitu sebenarnya agnostik. Ya mereka menyayangkan banyak orang yang 'lho kenapa sih elo bisa sampai nggak percaya? Ini kan ada bla bla bla'. Sebenarnya gue juga nggak pernah bilang nggak percaya. Gue cuma bilang 'Apakah Tuhan ada? Tidak tahu' bisa ada bisa nggak, abu-abu,” kata Coki di kanal YouTube Denny Sumargo.

3. Reza Arap

Instagram/ybrap
Foto : Instagram/ybrap

Reza Arap juga menjadi salah satu artis Indonesia yang sempat mengaku tidak punya agama. Namun, setelah menikah dengan Wendy Walters, Reza Arap akhirnya menganut agama Buddha.

“Ini benar-benar dia dari hati dia yang mau agama Buddha, aku enggak pernah suruh dia ikut,” ungkap Wendy. 

4. Angela Gilsha

Instagram/angelagilsha
Foto : Instagram/angelagilsha

Angela Gilsha juga secara terang-terangan mengaku tidak menganut agama apa pun, tetapi percaya kalau Tuhan itu ada. 

“Tidak mengikuti agama apapun, tapi deket sama Tuhan. Bingung nggak lo?” kata Angela Gilsha di Instagramnya.

“Tuhan itu ada di dalam hati kita. Kita bisa komunikasi sama Tuhan kepanpun dan dimanapun. Bersyukur setiap saat, bersyukur atas hal hal kecil, curhat sama Tuhan tentang harimu, keluhanmu, otomatis pasti langsung merasa tenang. God is love,” jelas Angela Gilsha.

5. Rebecca Reijman

instagram/rebecca_reijman
Foto : instagram/rebecca_reijman

Rebecca Reijman adalah seorang penyanyi Indonesia yang berkebangsaan Belanda. Karena minim dingin ajaran agama, Rebecca Reijman mengaku bahwa dirinya tidak menganut agama apa pun.

Namun, Rebecca akhirnya mendapatkan hidayah untuk menganut agama Islam. Hal itu dia dapatkan ketika menghadiri acara tahlilan sahabatnya.

"Dengar tahlilan, wow saya merasa tidak kosong lagi. Saya merasa ada yang di samping saya dan memberi kekuatan. Saya mualaf pas dua hari sebelum Lebaran. Setelah Lebaran saya merasa yakin, Islam bisa memberi ketenteraman. Makanya saya mantap jadi muslimah," ucap Rebecca Reijman.

6. Tere

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Artis Indonesia yang sempat tidak menganut agama apa pun adalah Tere. Tere atau pemilik nama asli Theresia Ebnna Ezeria Pardede ini adalah seorang penyanyi. 

Tere sempat mengaku bahwa dirinya tidak menganut agama apa pun. Namun, pada akhir tahun 2000-an, Tere memutuskan menganut agama Islam dan kini sudah mantap berhijab. Saat mualaf, Tere menambahkan nama 'Annisa' di depan namanya.

Berita Terkait
Topik Terkait