img_title
Foto : Instagram/marisa_tumbuan

IntipSeleb – Innalillahi, dunia hiburan tanah air kembali berduka, aktris senior Rima Melati menghembuskan napas terakhir pada hari kamis, 23 Juni 2022 di RSPAD Jakarta Pusat.

Meninggal di usia 84 tahun, berikut ini merupakan perjalanan karier Rima Melati di dunia hiburan. Semoga amal ibadah selalu diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

1. Rima Melati Mengawali Karier di Tahun 1958

Instagram/@indrajp3
Foto : Instagram/@indrajp3

Aktris senior Rima Melati mengawali kariernya di tahun 1958 sejak membintangi film yang berjudul Djuara Sepatu Roda. Kemudian di tahun 1961, ia membintangi film Kasih Tak Sampai sebagai pemeran utama dalam film tersebut.

2. Sempat Vakum di Dunia Hiburan

Instagram/indrajp3
Foto : Instagram/indrajp3

Setelah membintangi film Kasih Tak Sampai, Rima Melati sempat vakum dan kembali ke layar lebar di tahun 1969 lewat judul Big Village.

3. Personal Grup Baby Dolls

Instagram/asevw
Foto : Instagram/asevw

Tidak hanya sebagai pemain film, Rima Melatu juga menjajal dunia tarik suara. Di tahun 1960, ia menjadi personel grup penyanyi bersama Baby Huwae, Gaby Mambo, dan Indriati Iskak.

4. Punya Banyak Karya

VivaNews
Foto : VivaNews

Rima Melati juga sukses membintangi beberapa film dan sinetron. Mulai dari Intan Berduri (1972), Perawan Malam (1974), Max Havelaar (Saijah dan Adinda) (1975), Di Balik Kelambu (1982), Kupu-kupu Putih (1983), Arini (Masih Ada Kereta yang Akan Lewat) (1987), Sesal (1994), Banyu Biru (2004), dan masih banyak lagi.

5. Sukes Menyabet Prestasi

YuoTube
Foto : YuoTube

Sebagai bintang film , aktris senior tersebut rupanya pernah meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1973. Ia mendapatkan gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb.

6. Raih Penghargaan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik

Instagram/marisa_tumbuan
Foto : Instagram/marisa_tumbuan

Rima Melatu tak hanya meraih pemeran utama terbaik. Ia juga mendapatkan nominasi untuk penghargaan Pemeran Pembantu Wanita terbaik di beberapa Festival Film Indonesia yaitu dalam
film Kupu-Kupu Putih (1984), Tinggal Landas buat Kekasih (1985), Pondok Cinta, (1986), Biarkan Bulan Itu (1987) dan Arini II (Biarkan Kereta Itu Lewat) (1989). Selain itu Pada ajang Festival Film Asia Pasifik ke-50, Rima meraih penghargaan Best Supporting Actress dalam film Ungu Violet, tak sampai disitu saja, Rima Melati juga meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards pada Festival Film Bandung pada tahun 2014.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait