img_title
Foto : Instagram/stevenpie7erszmaatit4

IntipSeleb – Menantu Rima Melati menuturkan, aktris senior itu sempat stabil. Kendati begitu, pada Kamis, 23 Juni 2022 tepatnya pukul 15.14 WIB, istri dari mendiang Frans Tumbuan dinyatakan meninggal dunia.

Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif hampir 2 minggu dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Lantas seperti apa keadaan Rima Melati sebelum benar-benar dinyatakan meninggal dunia? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Sempat Stabil

IntipSeleb/Nuranti
Foto : IntipSeleb/Nuranti

Rima Melati diketahui meninggal dunia di urnya yang ke 82 tahun. Aktris senior itu diketahui mengalami penyakit komplikasi, mulai dari infeksi luka, paru-paru, ginjal, hingga gagal jantung.

Ternyata perawatan yang dilakukan oleh Rima Melati sudah berjalan hampir 2 minggu di RSPAD. Bahkan aktris senior itu sejak 7 Mei sudah dirawat di RSPI Bintaro sebelum akhirnya berpindah ke RSPAD Gatot Subroto.

Sesuai penuturan dari menantunya, Marisa Tumbuan, keadaan Rima Melati sempat stabil. Bahkan sempat direncakan aktris senior itu berpindah dari ICU ke kamar rawat inap biasa.

"Hari ini mama rencananya dipindahkan ke kamar biasa, karena kemarin kondisinya amat sangat stabil," ungkap Marisa Tumbuan saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, kawasan Jakarta Pusat pada Kamis, 23 Juni 2022.

Sayangnya takdir berkata lain, Rima Melati dinyatakan meninggal dunia sore hari yakni pukul 15.14 WIB. Kepergian aktris senior itu meninggalkan kesedihan, namun nampaknya keluarga tetap berusaha untuk tegar.

Masih Bisa Berkomunikasi

Instagram/marisa_tumbuan
Foto : Instagram/marisa_tumbuan

Keadaan Rima Melati tergolong lemah saat harus melawan penyakit komplikasi. Kendati begitu pihak keluarga, terutama sang putra, Aditya Tumbuan mengungkapkan selama dirawat ibunya tetap bisa berkomunikasi.

"Sempat di mana ibu bisa merespon dengan baik, artinya mendengar, memberikan bisa berbicara baik, terbatas tentunya, tapi sampe terakhir itu saya melihat tetep ada respon dari ibu ketika kita ngomong sesuatu," ungkap Aditya Tumbuan

"Dari tante Widyawati tadi dateng juga masih merespon ya, seperti ngomong dia merespon matanya," lanjut sang istri, Marisa Tumbuan.

Kendati begitu semakin lama, respon yang diberikan Rima Melati semakin sedikit. Bahkan hingga detik-detik meninggal dunia, aktris senior itu sudah tak mampu menggerakkan tangannya sama sekali untuk sekedar memberikan respon.

"Makin lama makin minim, sampe hari ini memang tangannya tidak ada respon, tak bergerak sama sekali," ujar Aditya Tumbuan.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait