img_title
Foto : Instagram/ @wikasalim

IntipSeleb – Wika Salim sudah dari sejak lama eksis di dunia entertainment. Sepak terjangnya di dunia koplo juga sudah sangat matang, terbukti dengan lagu-lagu hits yang dikeluarkannya.

Belakangan, ia diumumkan menjadi host di ajang kompetisi koplo nomor 1 di Indonesia, Koplo Superstar. Penasaran dengan perjalanan karirnya? Yuk simak pada artikel di bawah ini.

Mengawali Karir di Dunia Tarik Suara

Instagram/@wikasalim
Foto : Instagram/@wikasalim

Karir Wika Salim di dunia hiburan Tanah Air diawali dengan keikutsertaanya dalam audisi pencarian bakat. Berkat penampilannya yang memukau dan suara emasnya kala menyanyikan lagu dangdut koplo, dirinya berhasil lolos ke babak final.

Putri bungsu dari pasangan Agus Salim dan Mujiarti ini kemudian bergabung dengan grup Trio Vocal. Dalam grup itu, ia berhasil merilisi 3 lagu. Namun, pada 2013 Wika Salim memutuskan untuk bersolo karir.

Sepanjang solo karirnya, ia banyak merilis lagu-lagu hit dan populer. “Lagu Ngutang” adalah salah satu single pertama Wika Salim ketika memutuskan lepas dari grup vokal pertamanya tersebut.

Lalu pada tahun 2015 ia berhasil merilis lagu “Da Aku Mah Apa Atuh”. Lagu itu kemudian menjadi booming dan populer di mana-mana. Yang paling terbaru, Wika Salim beberapa hari yang lalu baru merilis single baru yang dengan genre Koplo yang dinamakan “Menepi”.

Berlanjut ke Dunia Akting

Instagram/@wikasalim
Foto : Instagram/@wikasalim

Tak sampai situ, Wika Salim juga ternyata pandai bermain peran. Sederet sinetron terkenal sudah pernah ia bintangi, salah satu yang paling populer adalah "Emak Ijah Pengen Ke Mekah" pada tahun 2014.

Selain memiliki suara yang memukau, bakat akting Wika Salim terbukti cukup mumpuni. Pada tahun 2018 ia pernah membintangi salah satu film layar lebar yakni "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend". Dalam film itu, ia mendapat peran sebagai Suster Asih, yakni suster junior yang cantik.

Audisi koplo Superstar

instagram/antv_official
Foto : instagram/antv_official

Untul kamu yang ingin memiliki sepak terjang seperti Wika Salim di dunia koplo, kamu bisa banget ikuti audisi koplo nomer 1 di Indonesia besutan ANTV dan Rans Entertainment. Ikuti dan menangkan ajang kompetisi Koplo Superstar agar kamu bisa menjadi penyanyi koplo terkenal nantinya.

Baca syarat dan ketentuan selengkapnya dengan klik link di sini. (Cy)

Berita Terkait
Topik Terkait