img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Rima Melati, menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Jakarta Pusat pada 23 Juni 2022.

Hal ini tentu saja menimbulkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan para kerabatnya. Tak terkecuali bagi Roy Marten berduka saat tahu jika Rima Melati meninggal dunia, Kamis, 23 Juni 2022. Mau tahu kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Roy Marten Ungkap Rima Melati Sosok yang Menginspirasi

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia di usia 82 tahun. Semasa hidupnya, dikenal sebagai bintang senior yang telah berkiprah selama puluhan tahun di dunia hiburan Tanah Air.

Roy Marten juga ikut merakan kesedihan atas kepergian Rima Melati. Roy Marten yang merupakan sahabat dari Rima Melati.

Saat ditemui oleh awak media ia mengenang sosok sahabatnya tersebut. Ayah dari Gading Marten ini mengatakan jika Rima Melati orang yang berpengaruh dalam kehidupan kariernya.

"Bagi saya Rima, ketika saya baru dateng dari kampung ke Jakarta merantau, kepingin main film tapi belum tau jalannya, dan Dan saya ikut fashion show pada saat itu.

"Ketika saya ikut bergabung dengan tangki, menjadi anak buah Rima Melati, maminya dulu yang namanya Non dengan IMA (Indonesia Model Agency) itu dia sudah menjadi bintang begitu besar, saya masih figuran masih gelandangan, tapi beliau terima kita dengan seadanya. Tanpa ada sekat, tanpa ada kesombongan dan dia terima kita apa adanya," sambung Roy Marten di rumah duka di RSAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Mengenal sosok kerabatnya. Roy Marten mengaku mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil. Ia menyebutkan jika Rima Melati merupakan sosok yang menginspirasi baginya.

"Dari pelajaran itu kita melihat bahwa, ketika kita sudah menjadi bintang besar ngga usah ada jarak dengan orang lain. Dari situ saya menarik pelajarannya bahwa Rima adalah inspirasi buat semuanya," ujar Ayah dari Gading Marten.

Pertemuan Terakhir Roy Marten dan Rima Melati

VivaNews
Foto : VivaNews

Roy Marten juga mengungkapkan jika ia terakhir bertemu dengan Rima Melati sebelum pandemi. Ia pun mengetahui kabar tersebut dari grup percakapannya.

"Sebelum pandemi, suddah agak lama waktu kita ketemu di hari Simon ulang tahun, Rima datang masih sehat," ujar Roy Marten.

"Iya diumumkan di grup grup diumumkan bahwa Rima sedang sakit, membaik, lalu masuk icu kami semua juga berdoa, dia keluar lagi, akhirnya dia kembali ke tempat di mana tak ada kesedihan dan kesakitan. Dia sudah ditempatkan damai," tutup Roy Marten. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait