img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb – Meninggal dunianya aktris senior Rima Melati memberikan duka mendalam bagi keluarga besar dan kerabat serta masyarakat.
Salah satu aktor kenamaan Roy Marten turut merasakan duka atas berpulangnya Rima Melati.

Ayah dari Gading Marten itu terlihat melayat ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Mau tahu kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Roy Marten Kenang Sosok Rima Melati

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Aktor senior Roy Marten hadir di rumah duka mendiang Rima Melati pada Jumat, 24 Juni 2022. Sebagai orang yang hidup di industri yang sama, ia datang untuk berbelasungkawa.

Saat ditemui oleh awak media. Pria berusia 70 tahun tersebut menceritakan sosok Rima Melati yang sangat berpengaruh dalam perjalanan karier di dunia entertainment.

"Bagi saya Rima, ketika saya baru dateng dari kampung ke Jakarta merantau, kepingin main film tapi belum tau jalannya. Dan saya ikut fashion show pada saat itu," ujar Roy Marten di rumah duka RSAPD, Jakarta Pusat, Jumat 24 Juni 2022.

"Ketika saya ikut bergabung dengan tangki, menjadi anak buah Rima Melati, maminya dulu yang namanya Non dengan IMA (Indonesia Model Agency) itu dia sudah menjadi bintang begitu besar, saya masih figuran masih gelandangan, tapi beliau terima kita dengan seadanya. Tanpa ada sekat, tanpa ada kesombongan dan dia terima kita apa adanya," sambung ayah dari Gading Marten.

Roy Marten Kagum dengan Bakat Akting Rima Melati

Instagram/roymarten5213
Foto : Instagram/roymarten5213

Sejak saat itu Roy Marten berusaha meniru kerendahan hati Rima Melati yang selalu membuka diri untuk para pendatang baru yang ingin berkarier di dunia hiburan. Ia juga menerapkan sifat tersebut saat dirinya sudah menjadi artis ternama.

"Dari pelajaran itu kita melihat bahwa, ketika kita sudah menjadi bintang besar ngga usah ada jarak dengan orang lain. Dari situ saya menarik pelajarannya bahwa Rima adalah inspirasi buat semuanya," kata Roy Marten.

Lebih lanjut, Roy Marten mengakui bakat akting mendiang sahabatnya tersebut. Menurutnya Rima Melati merupakan aktris yang begitu spontan dalam berakting.

"Dia spontan sangat spontan sangat natural dan bagus. Tapi bukan hanya akting ya,kepribadiannya luar biasa. Rima aktingnya luar biasa tapi pribadinya melebihi semuanya," papar Roy Marten.

Aktor kelahiran 1 Maret 1952 tersebut mengaku begitu menyukai akting Rima Melati saat membintangi film Intan Berduri (1972). Diketahui jika Wanita 82 tahun tersebut memang membawa pulang piala FFI berkat perannya sebagai Saleha dalam film Intan Berduri.

"Film dia yang saya suka itu intan berduri. Dia luar biasa di situ sama benyamin. Dia memang luar biasa di setiap main dia bagus," tutu Roy Martin Sahabat dari Rima Melati.

Topik Terkait