img_title
Foto : Instagram/ridwankamil

IntipSeleb – Isi pesan Ridwan Kamil untuk mendiang Eril dan sang putri Zara tengah menjadi sorotan netizen. Orang nomor 1 di Provinsi Jawa Barat itu mengungkap siapa sosok musuh terbesar bagi anak-anaknya.

Bahkan, sosok tersebut selalu diingat oleh Eril di semasa hidupnya. Penasaran seperti apa? Scroll yuk ulasan di bawah ini!

Ridwan Kamil Bongar Musuh Terbesar Eril

ridwankamil/instagram
Foto : ridwankamil/instagram

Baru-baru ini Ridwan Kamil membagikan video lawas Eril saat duduk di bangku menengah atas. Dalam cuplikan tersebut, Eril diminta untuk menyebut kalimat motivasi yang selama ini menjadi pegangannya, dan menuturkan sebait kutipan dengan bahasa Inggris yang memiliki arti ‘musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri’.

“Your greatest enemy is yourself,” kata Eril.

“Jadi kalau misalnya ada satu kesalahan, kamu jangan pernah menyalahkan pihak eksternal. Jangan pernah menyalahkan keadaan, jangan pernah menyalakan orang lain, jangan pernah menyalahkan situasi, tapi itu bermula dari diri kamu sendiri. Jadi kalau kamu mendapatkan hasil kaya gini, berarti ternyata diri kamu ada yang kurang, kamu harus introspeksi diri lagi,” lanjutnya.

Topik Terkait