X

IntipSeleb – Luna Maya buka suara soal pernyataan yang sering dilontarkan netizen. Pernyataan tersebut berkaitan dengan pribadi Luna Maya yang belum menikah di usia kepala tiga.

Hadir dalam YouTube The Hermansyah A6, mantan kekasih Ariel NOAH itu membeberkan alasannya. Selain itu, Luna juga ternyata memiliki 32 list kriteria calon suami. Wih! Seperti apa penjelasan Luna Maya? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Siapa Ryochin? Pria Jepang Dikabarkan Dekat dengan Luna Maya

Luna Maya punya 32 kriteria calon suami

Kisah cinta Luna Maya selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari kasus video syur dengan Ariel NOAH hingga mantan kekasihnya, Reino Barack menikahi sahabatnya sendiri. Lewat tayangan YouTube The Hermansyah A6, wanita yang digosipkan pacaran dengan Ryochin itu membicarakan definisi jodoh. Ia juga sudah menuliskan 32 kriteria calon suami. 

“Aku gak tau definisi jodoh sampai saat ini karena belum bersama satu orang sampai mati. Kalau jodoh itu sehidup semati. Aku ada 32 list di handphone aku, 32 list kriteria (calon suami). Kan kita pengen yang seiman, baik hati, sabar, humoris, sama-sama suka film. Yang kita pengenin, kalau kita ketemu orang dari list itu yang cocok lima ya boleh lah,” kata Luna Maya pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Kriteria sebanyak itu dituliskan Luna dengan alasan agar bisa menemukan sosok teman hidup yang cocok dengan pribadi dirinya. Yang terpenting, calon suami Luna harus rajin bekerja dan pintar.

“Supaya aku tahu siapa yang bisa cocok sama aku, nanti bisa ngobrolnya nyambung. Yang penting pekerja, rajin kerja, terus pintar, jadi gak kesusahan,” tuturnya.

Luna Maya tidak trauma

Luna Maya
Sumber: Instagram/@lunamaya

Setelah melalui pengalaman hidup yang pahit, Luna tidak merasa trauma. Namun, wanita kelahiran Bali itu merasa kecewa karena masyarakat Indonesia selalu mematokkan kalau wanita di usia 30-an harus sudah menikah dan punya anak.

“Biasa aja, kenapa mesti trauma. Yang nikah aja bisa cerai, ya gak masalah. Pasti ada rasa kecewa atau gimana, soalnya gini kadang kalau di Indonesia patokannya ‘pokonya sudah umur kepala tiga harusnya udah kawin udah punya anak’ tapi kalau misalnya dipaksa ‘ya sudah deh yang penting gue nyenengin orang tua, menyenangkan status gue di masyarakat yang penting kesannya laku’, terus setahun kemudian pisah,” ujarnya.

Padahal dalam kenyataannya, Luna mengaku harus menjalani proses untuk akhirnya menggelar pernikahan. Di usia yang sudah menginjak 36 tahun itu bukan berarti Luna tidak berusaha untuk mencari jodoh. Ia hanya tidak memaksakan keadaan karena belum ditakdirkan untuk bertemu dengan calon suaminya.

“Padahal namanya proses harus tetep ada. Mungkin rezeki aku belum di situ, bukan berarti gak berusaha, kalau emang belum ada jodohnya, belum ada garis tangannya, belum ditakdirkan untuk bertemu kita mau maksa gimana juga,” ungkapnya.

Luna Maya tetap bersyukur

Luna Maya
Sumber: Instagram/@lunamaya

Lebih lanjut, Luna tidak ingin dikhasihani oleh netizen hanya karena belum memiliki pasangan. Sebab, masih ada orang lain yang lebih kekurangan dari dirinya.

“Kita bersyukur ajalah, masih mending dikasih rumah untuk berteduh, bisa makan enak alhamdulillah. Aku bersyukur aja sih, saya ini gak kekurangan apa-apa loh, di luar sana banyak yang lebih (kurang), terus kita mengeluh karena gak punya pasangan, ya Allah kayaknya ini gak bersyukur banget loh. Saya cuma gak punya pasangan gak perlu dikasihani,” pungkas Luna Maya.