img_title
Foto : Youtube/Harian Kompas

IntipSeleb – Penyanyi legendaris Tanah Air, Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa, 5 Juli 2022 di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Berbagai karyanya lekat dalam ingatan pubik, salah satunya adalah lagu berjudul Widuri.

Ternyata mendiang Bob Tutupoly pernah menuturkan bahwa ada misteri dan cerita tersendiri di balik terciptanya lagi Widuri tersebut. Apa misteri yang dimaksud? Simak selengkapnya di bawah ini.

Berawal dari Anak Lugu Asal Jawa Tengah

Youtube/Harian Kompas
Foto : Youtube/Harian Kompas

Menjadi salah satu lagu fenomenal dan tak lekang dimakan zaman, Widuri ternyata memiliki misteri yang diesbut sebagai keajaiban oleh Bob Tutupoly. Ia bercerit, awal mula tercipta lagu tersebut adalah saat dirinya sedang menyiapkan sebuah album bersama teman-temannya.

“Bicara mengenai Widuri, ini suatu keajaiban. Begini, saya mau rekaman, Harianto, Isharianto, semua itu ada. Mereka sudah isi lagu, masih kurang satu. Ada anak satu masuk, lugu, dari Jawa Tengah,” ujar Bob Tutupoly dilansir IntipSeleb dari Youtube Harian Kompas pada Selasa, 5 Juli 2022.

Bob Tutupoly menuturkan anak itu meminta agar dirinya bersedia menyanyikan lagu milik si anak tersebut. Awalnya mendiang Bob Tutupoly sempat menolak, namun salah satu rekannya yakni Isharianto mengatakan bahwa lagu sang anak kualitasnya pasti tak akan bagus.

Topik Terkait