img_title
Foto : Instagram/denadaindonesia

IntipSeleb Musik – Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan atau yang akrab disapa Denada ini memang tak pernah diragukan lagi bakat bernyanyinya. Ia menjajaki kariernya di dunia tarik suara sejak era 90-an.

Denada bahkan sukses melambungkan namanya dari berbagai genre musik yang awalnya Rapper Indonesia hingga menjadi pedangdut Tanah Air. Kini, ia berkesempatan menjadi salah satu juri di audisi koplo pertama yang terbesar se-Tanah Air. Lantas, seperti apa sosok Denada? Berikut profilnya di bawah ini. 

Tenar Dari Rapper sampai Pedangdut

Instagram/denadaindonesia
Foto : Instagram/denadaindonesia

Denada diketahui mengawali kariernya di dunia tarik suara pada awal tahun 90-an. Saat itu, ia menjadi penyanyi pop dan rapper yang merilis single lagu yang cukup menjadi idaman banyak orang. Beberapa lagu Denada saat itu adalah Kujelang Hari, Sambutlah, dan Melayang.

Tak berhenti sampai di sana, ia juga mengunggah album rap yang dirilis pada 1997 bertajuk Ini Album Gue. Penampilannya dalam membawakan lagu dalam album rapnya itu menjadi khas Denada sebagai Rapper Indonesia.

Sayangnya, kariernya sebagai Rapper Indonesia harus terhenti ketika ia mengenyam pendidikannya di Australia. Ia pun mundur dan vakum dari dunia tarik suara.

Topik Terkait