IntipSeleb – Muhammad Arfiza Shahab atau yang lebih dikenal sebagai Umay Shahab kini tumbuh jadi aktor muda yang tampan. Masih ingat enggak? Umay sukses menarik perhatian publik lewat sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib pada 2007. Saat itu usianya masih 6 tahun, lho.

Seiring beranjak dewasa, Umay beberapa kali membintangi film layar lebar, salah satunya The Tarix Jabrix 2 pada 2009 dan yang terbaru film Mahasiswi Baru. Lalu, seperti apa transformasi Umay sejak menjadi aktor cilik hingga saat ini? Berikut rangkuman IntipSeleb.

1. Lahir di Jakarta, 16 Februari 2001, Umay Shahab saat ini masih berusia 18 tahun. Dari kecil, Umay memang tetlihat sangat menggemaskan yah!

Umay Shahab

2. Umay mengawali debut akting dalam sinetron Wulan di tahun 2006 silam. Sinetron ini pula yang mengantarkannya untuk bermain dalam sinetron-sinetron selanjutnya.

Umay Shahab

3. Tak hanya berakting, di tahun 2008 Umay juga diketahui pernah mengikuti ajang kompetisi menyanyi bagi anak-anak, yakni Idola Cilik Seleb. Pada saat itu, Umay pun selalu membuat gemas para juri karena tingkah dan wajahnya yang menggemaskan.

Umay Shahab

4. Semakin populer, Umay akhirnya dipercaya untuk bermain dalam sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib yang ditayangkan salah satu televisi swasta. Berperan sebagai Bobby, Umay sukses membuat penonton gemas akan kepolosannya dalam sinetron tersebut.

Umay Shahab

5. Lama tak terlihat sejak sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib berakhir, cowok berzodiak Aquarius ini akhirnya kembali ke dunia yang sudah membesarkan namanya dengan bermain dalam sinetron Bidadari Takut Jatuh Cinta di tahun 2014 lalu.

Umay Shahab

6. Sebelumnya, Umay ternyata sempat merambah dunia tarik suara dengan mengeluarkan single berjudul Jagoan Sejati yang dipasarkan melalui salah satu restoran cepat saji ternama.

Umay Shahab

7. Memiliki perjalanan karier yang bagus, hingga saat ini, Umay sudah membintangi 6 film,13 judul sinetron, dan 3 serial web. Keren yaa!

Umay Shahab

8. Yang lebih membanggakan, Umay juga sempat masuk 4 nominasi penghargaan, yakni Anugerah Musik Indonesia, Nickelodeon Indonesia Kid's Choice Awards, dan Silet Awards tahun 2017. Dari penghargaan itu, ia pun berhasil menyabet 3 kemenangan atas nominasi Pencipta Lagu Anak Terbaik, Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik tahun 2011, dan Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik tahun 2012.

Umay Shahab

9. Tak bisa dipungkiri pesona Umay saat remaja. Wajah cool-nya pun mampu membuat penggemar cewek tergila-gila akan ketampanannya.

Umay Shahab

10. Umay sempat bikin heboh saat mengunggah foto berseragam Akpol di Instagram @umayshahab tapi ternyata hal itu hanya untuk keperluan syuting Pohon Terkenal yang disutradarai Monty Tiwa.

Umay Shahab
11.​Kalau foto ini adalah penampilan Umay Shahab dalam film terbarunya, Mahasiswi Baru yang tayang dibioskop Tanah Air sejak 8 Agustus 2019. 

Umay Shahab