X
  • Ayu Azhari

IntipSeleb – Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjualan senjata api ilegal. Masalah tersebut bermula dari kasus pengemudi mobil Lamborghini Abdul Malik yang menembakkan pistol di depan dua pelajar.

Ternyata, Abdul Malik mendapatkan pistol tersebut dari teman dekatnya, Axel. Lama bungkam, Ayu Azhari ungkap kondisi putranya sekarang. Seperti apa? Simak ulasan berikut seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Baca Juga: Kondisi Axel Gondokusumo, Anak Ayu Azhari di Tahanan

Axel hanya berniat menolong teman

Sumber: VIVA.co.id 

Ayu Azhari mulai buka suara soal kasus yang menimpa putranya, Axel Djody. Saat ditemui awak media, Ayu menjelaskan bahwa Axel tidak memperjual belikan senjata api ilegal ke berbagai tempat. Ia menceritakan kepada ibunya hanya berniat menolong temannya. 

"Dan dia tidak perjual belikan (senjata api) kemana-mana. Dia niatnya itu hanya menolong teman, dan lain-lainnya saya enggak tahu bagaimana prosesnya, itu yang saya dengar dari dia saja," kata Ayu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020.

Oleh karena itu, Ayu sebagai ibu meminta agar publik tidak menghujat Axel. Dirinya mengatakan bahwa sang putra belum pernah berperilaku negatif apalagi ke arah kriminal.

"Publik dan masyarakat pasti akan tahu dengan berjalannya waktu. Jadi saya minta, tolong jangan di-judge anak saya, hal-hal yang tidak baik, karena dia belum pernah berbuat kriminal, dia belum pernah membuat hal-hal yang negatif," ucapnya.

Ayu Azhari terpukul

Sumber: VIVA.co.id 

Mendapat kabar kalau anaknya ditetapkan sebagai tersangka, artis senior 52 tahun itu mengaku syok dan terpukul. Tak hanya Ayu, keluarganya yang di Finlandia juga merasa sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Axel. 

"Pasti syok ya. Cuman ya ini lah hidup. Saya mengambil statement anak saya, Sean yang di Finlandia bahwa kami sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Axel. Yang pasti kami sangat terpukul dan syok atas kasus yang diterima Axel saat ini," sambungnya.

Adik Axel, Sean sempat memberikan tanggapan kepada ibunya soal kasus ini. Cowok ganteng itu sangat menyayangkan kejadian ini harus dijadikan sebagai konsumsi publik. Meski begitu, Ayu berusaha untuk menenangkan buah hatinya supaya dapat menyikapi kejadian ini dengan cerdas.

"Sean bilang ke saya, 'mom, gila ya, kesedihan kesusahan keterpurukan kita di jadikan konsumsi publik, dijadikan entertain, jadi hiburan'. Aku bilang itu lah hidup, sekarang bagaimana kita menyikapi itu dengan cerdas, kan sekarang zaman digital semua bisa, jadi bisa counter bisa memunculkan diri, usaha dan be kreatif untuk masalah yang dihadapi," katanya.

Kondisi Axel saat ini

Axel Djody Gondokusumo

Ayu menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib sesuai dengan aturan. Wanita bernama lengkap Ayu Khadijah Azhari ini mengaku sering menjenguk sang buah hati di penjara Polres Metro Jakarta Selatan. Ayu tampaknya tidak mengkhawatirkan kondisi Axel karena terlihat baik.

"Kalau soal Axel, itu masalah hukum. Biarkan proses hukum berjalan sesuai dengan undang-undang dan alurnya, saya percayakan ke pihak yang berwajib. Saya sering besuk dia (Axel) dan alhamdulillah kondisinya baik," tandasnya.

Lebih lanjut, pemeran Aruna & Lidahnya ini menjelaskan bahwa Axel dapat mengambil pelajaran dari masalah tersebut. Axel meluangkan waktu untuk berpikir agar bisa mendapat ridha Allah meski sedang berada di balik jeruji besi.

"Alhamdulillah anak saya (Axel) mengerti hidup dia sedang tersandung. Dia harus mempertanggungjawabkan masalahnya dan dia masih ada sisi positif dalam pemikirannya, yang menganggap kehidupannya akan indah pada waktunya. Intinya dia (Axel) berpikir bagaimana ia bisa mendapatkan ridha Allah walaupun dikurung (penjara)," ucapnya.