X

IntipSeleb – Kisah pilu Aurelie Moeremans kembali mencuat. Hal ini karena beredar cerita mantan kekasih Ello ini mendapat perilaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh mantan suaminya hingga dipaksa foto bugil.

Mendengar hal tersebut, Aurelie memilih untuk bungkam selama sembilan tahun. Ia mengaku lebih memilih diam karena tidak peduli dengan kabar miring yang menyebut namanya sebagai janda muda. Seolah berita lama, Aurelie akhirnya buka suara soal status janda tersebut. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Aurelie Moeremans Dipaksa Foto Bugil Mantan Suami, Sang Ibu Gak Tahu

Aurelie mendapat surat nikah palsu

Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans mengklarifikasi soal statusnya yang ramai diperbincangkan publik. Menurutnya, beberapa tahun lalu memang cewek blasteran ini memiliki rencana menikah dengan pria bernama Roby Tremonty, tapi tidak terlaksana. Namun, Aurelie merasa bingung karena mendapat surat nikah dari gereja yang dirasa sebagai permainan dari mantan kekasihnya, Roby. Akhirnya, Aurelie memberitahukan hal tersebut kepada pihak yang berwenang di Katedral, Bogor, Jawa Barat.

“Beberapa tahun lalu aku mau ada rencana nikah untuk take for real walaupun gak jadi, dan aku ke Katedral di Bogor, aku ketemu sama Romo Trianto, aku cerita semua dari awal tentang kasus aku yang dulu. Dan aku juga ngadu ke dia ada salah satu gereja di Cibinong yang sempat ngeluarin surat nikah gereja yang aku tahu itu palsu, permainan si pastur dan si orang itu,” kata Aurelie Moeremans lewat tayangan YouTube-nya yang diunggah pada Kamis malam, 30 Januari 2020.

Aurelie pun mengunjungi gereja yang mengeluarkan surat nikah palsu itu. Sang pastur diakui meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

“Dan akhirnya kita samperin gereja ketemu sama pastur itu dan pasturnya meminta maaf, dia mengakui bahwa surat yang sempat dia keluarin itu gak benar itu gak sah. Akhirnya Romonya juga ikutan minta maaf dia gak tahu bahwa anak buahnya pastur itu bisa melakukan hal seperti itu,” tuturnya.

Aurelie belum pernah menikah

Aurelie Moeremans

Kabar soal pernikahan Aurelie yang hanya bertahan seumur jagung itu dibantah mentah-mentah oleh mantan kekasih Ello tersebut. Aurelie menjelaskan bahwa dirinya belum pernah menikah. Proses pengurusan surat perkawinan secara Katolik juga memakan waktu yang cukup lama hampir dua tahun. Setelah menunggu beberapa tahun, Aurelie mengaku senang karena telah mendapat surat izin menikah secara Katolik. 

“Aku maafin, tapi aku minta bukti bahwa pernikahan itu sebenarnya gak pernah ada gitu. Aku gak pernah menikah supaya aku bisa nikah Katoik dimanapun tanpa ada masalah. Terus akhirnya dengan proses yang super lama dan super ribet, satu tahun setengah hampir dua tahun, akhirnya mendapatkan surat yang ku tunggu-tunggu. Kenapa segitu lamanya gara-gara emang urusan sama gereja Katolik ribet banget. Terus yang punya masalah seperti aku jadi ngantrinya cukup panjang gitu,” ujarnya.

Di akhir video, Aurelie menampilkan satu surat sebagai bukti bahwa dirinya belum pernah menikah secara Katolik. Selain itu, wanita 26 tahun ini juga menunjukkan surat yang menyatakan kalau Aurelie masih bisa menikah secara Katolik karena status liber (status bebas). Aurelie juga menjelaskan bahwa pernikahan Katolik hanya bisa diselenggarakan satu kali seumur hidup.

“Surat yang ku tunggu-tunggu ini intinya aku gak pernah menikah dan aku gak punya ikatan pernikahan apapun. Surat satu lagi izin merayakan perkawinan, jadi intinya aku boleh menikah Katolik. Jadi dengan surat ini membuktikan bahwa nikah Katolik yang digosipin itu gak sah, gak bener, kalau sah aku gak mungkin dikasih izin untuk nikah Katolik lagi gitu. Soalnya nikah Katolik itu cuma bisa sekali sumur hidup sampai maut memisahkan. Akhirnya setelah sembilan tahun klarifikasi juga,” tandas Aurelie Moeremans.