img_title
Foto : Ist

IntipSeleb Musik – Penyanyi, Pusakata merilis album terbarunya yang bertajuk Mesin Waktu 2020. Album ini dibentuk dengan munculnya lagu Meminta Diri sebagai single terakhir dari rangkaian sembilan single yang dirilis secara berkala sejak Desember 2019.

Pusakata juga masih mempersiapkan dua lagu baru yang akan mengisi album Mesin Waktu 2020. Seperti apa cerita album ini? Berikut artikelnya. 

Album Baru

Ist
Foto : Ist

Pusakata merangkum 11 single dalam sebuah album bertajuk Mesin Waktu 2020. Namun dari 11 itu masih ada satu single terbaru yang belum sempat dirilis dan satu lagu yang direkam secara live di pantai Pulau Belitung yang turut mengisi daftar lagu dalam album Mesin Waktu 2020.

Pada proses pembuatan keseluruhan karya di album Mesin Waktu 2020 ini, Pusakata melibatkan banyak pekerja seni antara lain musisi Fadly “Padi”, Aksan Sjuman, Gusti Hendy “Gigi”, Inis,  Adhitya Pratama, Enrico Octaviano, Budi Rahardjo, dan Sadrach Lukas. 

"Selain itu saya juga menggandeng Garis Edelweiss untuk membuat karya sampul, Dek Lestari untuk artwork dan video musik Dunia Batas, serta Johanes Simon sebagai sutradara untuk empat video musik berlatar alam Sumba yang indah di Nusa Tenggara Timur. Alhasil single Ruang Tunggu, Dunia Batas, dan Meminta Diri sempat populer di berbagai digital platform," kata Pusakata kepada awak media. 

Topik Terkait