X
  • Jerinx SID hina Siwon suju

IntipSeleb – Jerinx Superman is Dead (SID) kembali membuat heboh jagat maya karena cuitan di Twitter yang mengolok-olok Siwon Super Junior. Musisi yang menetap di Bali ini bermasalah dengan kpopers atau penggemar musik Kpop hingga akun Twitter @FCK_JRX kena suspend.

Berdasarkan pantauan IntipSeleb pada Selasa, 4 Februari 2020, akun Twitter yang diikuti oleh lebih dari 13 ribu followers tersebut tidak bisa diakses. Lewat akun Instagram, Jerinx meluapkan pendapat dan amarahnya terhadap kpopers yang melaporkan akun Twitter miliknya hingga tidak bisa diakses.

Pertanyakan kejantanan Siwon Super Junior

Jerinx sid hina Siwon super junior

Semua bermula ketika Jerinx membalas sebuah cuitan penggemar Siwon yang menganggap idolanya lebih tampan dari Jefri Nichol. 

Is that a man? (apakah dia laki-laki?)” balas Jerinx membuat marah kpopers.

Cuitan Jerinx dibalas oleh penggemar lainnya. "Punya mata tapi enggak dipakai, udah jelas bentuknya laki, enggak ada otak," tulis akun @aravyu.

Sambil menyebut bodoh, Jerinx membalas lagi dengan mengatakan kalau Korea Selatan mempunyai industri operasi plastik terbesar di dunia. 

Dumbass, Korea itu salah satu negara dengan industri oplas (operasi plastik) terbesar di dunia, pelaku hiburannya mayoritas oplasan, wajar saya bertanya karena wajahnya seperti plastik, f**k Siwon and all you K-Pop B*****s,” balas Jerinx.

Marah akun kena suspend

Jerinx hina Siwon super junior

Jerinx mempertanyakan kelakuan penggemar musik kpop lewat akun Instagram @jrxsid. Suami Nora Alexandra ini merasa kpopers perlu mendapat edukasi. 

Apa sih kehebatan kalian selain beramai-ramai ngereport akun orang yg gak sepemikiran? Ada? Budaya fasis negara asing mau kau bawa ke Indonesia? Fans musik tapi kelakuan bak fans Wiranto. Otak itu untuk diedukasi, bukannya dicuci pakai pemutih,” tuturnya.

Musisi yang pernah berseteru dengan Anang Hermansyah ini juga banyak membalas komentar netizen yang menyebutnya tidak menghargai selera musik lain. 

Ketika ada kpopper post foto artis Korea di Twitter saya, artis cowok, tapi karena cantik saya tanya apakah itu pria? Lalu saya dihakimi ribuan kacung kpop hanya karena saya nanya. Emang kpop itu pusat semesta? Apa semua orang harus tahu kpop?” ungkapnya.

Dalam salah satu komentar, Jerinx juga membandingkan musik Kpop dengan anggota teroris ISIS.

Saya menghina apa cuma sampaikan fakta? Mukanya memang mayoritas dan isi otaknya juga seragam. Budaya penyeragaman mau diagungkan di Indonesia? Apa bedanya Kpop sama ISIS” ujar Jerinx SID. Dalam Instagram Storynya, pria bertubuh kekar ini juga membagikan video tentang hal salah tentang Kpop.