img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb Lokal – Pemilik nama lengkap Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo atau biasa dikenal dengan Ira Wibowo merupakan salah satu aktris keturunan Jerman. Tidak hanya cantik, adik Ari Wibowo juga pandai berakting.

Buktinya ia kerap kali membintangi berbagai macam judul film dan sinetron. Bukan itu saja dia juga sering memperoleh penghargaan, lantas bagaimana tips-tips berakting ala Ira Wibowo? Yuk simak artikel berikut ini!

Tips Berakting Ala Ira Wibowo

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Belum lama ini Ira Wibowo hadir sebagai salah satu bintang tamu di acara hiburan ANTV, Rumah Idaman yang dipandu oleh Inul Daratista, Adam Suseno, dan juga Indra Herlambang. Pada kesempatan itu, aktris berusia 54 tahun membagikan tips-tips berakting dengan baik.

Ira Wobowo mengungkapkan jika ingin menjadi seorang bintang jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan belajar. Tak hanya itu saja, tapi memperbanyak latihan berakting.

"Ya pokoknya jangan pernah berenti belajar, banyak bertanya, banyak latihan," ungkap Ira Wibowo di Studio BSC Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 22 Juli 2022.

Aktris kelahiran 20 Desember 1967. Kemudian menceritakan untuk menjadi aktris terbaik ia pernah membaca script selama berbulan-bulan.

"Tergantung, 2 bulan udah baca-baca script," tutur Ira Wibowo.

Sebagai informasi lebih lanjut, Ira Wibowo pernah mendapatkan penghargaan dalam sinetron Mutiara Cinta pada tahun 1995, Festival Film Bandung (FFB) di 1988 untuk permainannya di film Kasmaran pada tahun 1987.

Sinetron Aku Titipkan Cinta Dibintangi Ira Wibowo

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Lebih lanjut, kini diketahui jika Ira Wibowo sedang membintangi sinetron dari ANTV yakni Aku Titipkan Cinta. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan adiknya, Ari Wibowo.

Perempuan berusia 54 tahun itu mengaku bahwa sebelumnya ia tidak mengetahui akan beradu akting dengan Adiknya, Ari Wibowo. Pasalnya, diketahui bahwa adiknya sudah lebih dulu menjadi pemeran inti dari sinetron tersebut.

"Nggak tau (kalau main di sinetron yang sama). Kalau Ari memang sudah muncul dari episode 1 jadi dia pemain inti sejak awal, sedangkan saya muncul belakangan," kata Ira Wibowo pada 27 Juni 2022 lalu.

Selama 30 tahun akhirnya melalui sinetron Aku Titipkan Cinta untuk pertama kalinya mereka berperan sebagai adik dan kakak. Meski begitu, karakter di sinetron tersebut jauh berbeda dengan kehidupan asli mereka. (bbi)

Topik Terkait