X

IntipSeleb – Presenter Allan Wangsa dikabarkan meninggal dunia di umur 30 tahun pada Selasa, 4 Februari 2020. Kabar ini mulanya diketahui dari postingan salah satu rekannya, Oghel.

Di Instastory-nya, Oghel menyampaikan kabar duka ini sekaligus memohon doa untuk Allan Wangsa. "Inalillahi wainalillahi roji'un turut bersuka cita atas kepergian sahabat kami kak allan wangsa. Mohon doanya ya temen temen," tulis Oghel di postingannya, Rabu, 5 Februari 2020.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kepergiaan Allan Wangsa. Tapi kabar meninggalnya disambut duka cita mendalam dari banyak rekan artis.

Sejumlah selebriti seperti Sarwendah, Cherly Juno, Tyas Mirasih, hingga Aming langsung membanjiri postingan terakhir Allan di Instagramnya dengan ucapan duka. Tidak hanya itu, sejumlah selebriti juga membagikan foto kebersamaan mereka dengan Allan Wangsa.

Sebenarnya siapa Allan Wangsa? Mengingat kepergiaannya menorekan duka mendalam untuk banyak orang. Banyak dari mereka juga menilai Allan sebagai orang yang baik dan tidak sedikit yang mengaku tidak percaya kalau dia pergi secepat ini.

Penyiar radio

Allan Wangsa

Sumber foto: Instagram/@allanwangsa

Pemilik nama asli Alan Wangsa Satria Pamungkas ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Cianjur, Jawa Barat. Pria kelahiran 8 Desember 1988 ini mengikuti audisi reality show Big Brother musim pertama yang tayang di salah satu televisi swasta tahun 2011 lalu.

Big Brother

Sumber foto: Brilio

Dalam reality show Big Brother, Allan bersama 14 orang lainnya menjadi peserta yang menghuni sebuah rumah selama 164 hari. Di acara yang menghadirkan drama, konflik dan romance ini, Allan Wangsa berhasil keluar sebagai juara.

Parodi Ibu Ani

Sumber foto: Merdeka.com

Salah satu kelakuan Allan Wangsa yang sempat viral saat memparodikan mendiang Ani Yudhoyono pada 2014 silam.

Presenter

Sumber foto: Keepo.me

Setelah itu, pria kelahiran 8 Desember 1988 ini aktif sebagai presenter dengan pembawaannya yang kocak. Allan semakin dikenal luas karena aksi-aksi gokilnya memparodikan sederet artis, tidak hanya artis Tanah Air tapi juga artis mancanegara.

Youtuber

Beberapa waktu belakangan, Allan Wangsa aktif sebagai Youtuber. Selain menjadi presenter dalam konten Meja Gunjing di kanal YouTube Space#, Allan juga menggarap channel sendiri bersama satu orang temannya dengan nama Syahdu and Luxury. Konten dalam kanal itu berisi perjalanan liburannya serta challenge dengan bintang tamu.

Baca juga: Fakta Meninggalnya Allan Wangsa, Berpesan Jasadnya Jangan Difoto