X

IntipSeleb – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, YouTuber sekaligus presenter Allan Wangsa dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 4 Februari 2020. Hal ini diketahui dari beberapa unggahan para sahabat di media sosial.

Salah satunya Fahmi Aditian yang juga mantan asisten Olga Syahputra mengunggah kembali foto Allan di Instagram Stories. Selain itu, artis papan atas seperti Sarwendah hingga Tyas Mirasih tak menyangka dengan kabar kepergian Allan Wangsa. Lalu, fakta apalagi terkait meninggalnya Allan Wangsa? Simak ulasan berikut.

Allan Wangsa meninggal dunia

Fahmi Aditian

Pria yang dikenal sejak menjadi pemenang Big Brother pada 2011 lalu, Allan Wangsa meninggal dunia pada Selasa, 4 Februari 2020. Hal ini diungkapkan oleh beberapa rekan Allan di Instagram Stories pada hari kematiannya. Salah satunya Fahmi Aditian yang merupakan sahabat dekat sekaligus mantan asisten Olga Syahputra. Diawali dengan mengungkapkan rasa duka, Fahmi meminta warganet untuk mendoakan Allan.

Bunda aku kaget, tenang disana yah bun. Innailaihiwainaillahirajiun tenang disana yah bunda, bunda udah gak sakit lagi sekarang. Kirim al-fatihah ya teman-teman buat bunda @allanwangsa,” ungkap Fahmi Aditian pada Selasa, 4 Februari 2020.

Selain itu, penyanyi Cherly Juno juga mencuitkan rasa duka atas kepergian Allan Wangsa. Mantan anggota Cherrybelle itu menuliskan kalimat yang menunjukkan bahwa Allah telah berpulang.

Kakk Allaaaaannn. Udah sehat ya kakkkk. Selamat bermain-main di surga ya kakkk, sudah bersama Allah!,” tulis Cherly Juno lewat Instagram Stories.

Pesan Allan Wangsa sebelum meninggal

Gita Bhebhita

Hingga saat ini, penyebab kematian Allan Wangsa belum diketahui. Tim IntipSeleb telah menghubungi beberapa rekan Allan, namun belum ada jawaban. Meski begitu, YouTuber yang membuat konten Meja Gunjing itu sempat memberikan pesan sebelum meninggal. Dengan mengunggah tulisan berlatar hitam, Gita Bhebhita mencuitkan bahwa Allan meminta agar fotonya tidak didokumentasikan ketika meninggal. Sebelum itu, Gita mengaku tidak percaya dengan kabar meninggalnya sang sahabat.

Please bilang ini gak bener! Please Ya Allah jangan dong. Please hoax!!. Kak Allan kita semua kumpul buat kakak, dan atas pesan terakhir kamu ke kak Oghel, kita ga foto dan post ketika kamu pergi. Biar kita ingatnya kamu yang selalu happy. Yang lucu ya kak.. Selamat jalan kak Allah. We love you,” tulis Gita pada Selasa dini hari, 4 Februari 2020 lewat Instagram Stories.

Allan Wangsa sempat berkunjung ke rumah Oghel Zulvianto

Oghel Zulvianto

Lewat Instagram Stories, Allan Wangsa dikabarkan sempat mengunjungi kediaman sahabatnya, Oghel Zulvianto di Majalengka. Berkunjungnya Allan bermaksud untuk jenguk buah hati Oghel. Pria kelahiran Cianjur itu terlihat memaksakan keadaan untuk bertemu dengan buah hati dan sahabatnya, Oghel. Menurut Oghel, dalam pertemuan terakhir itu Allan terlilah lelah.

Masih gak percaya.. baru beberapa hari kebelakang mengunjungi rumah di Majalengka, jauh-jauh dari Jakarta ya kak Allan nengokin anak aku yang baru lahir. Ternyata pertemuan terakhir aku sama kak Allan saat itu sempat makan liwet dulu di rumah. Meskipun udah terlihat lelah dan baru ngeuh sekarang setelah ngobrol panjang lebar tentang kehidupan. Jadi aku baru tau sekarang kak maksud kamu nengokin kita ya kak,” ungkap Oghel Zulvianto.

Rekan artis tidak percaya

Sontak saja kabar meninggalnya presenter sekaligus YouTuber ternama Allan Wangsa ini mengejutkan banyak pihak, termasuk rekan artis. Unggahan Allan terakhir yang dibagikan pada 11 Januari 2020 itu dipenuhi dengan ungkapan duka. Sarwendah hingga Tyas Mirasih tidak menyangka bahwa Allan telah berpulang.

Demi apa kak alan gak ada?? ya Allah orang baik banget, kak Allan selamat jalan,” tulis Anwar Bab.

OMG gak percaya, Rest in love Allah,” kata Sarwendah. 

Rest in love my dear,” tutur Tyas Mirasih dengan empat emoji menangis.

Rest In Peace Allan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Edric Tjandra.