X
  • Chef Arnold Poernomo

IntipSeleb – Arnold Poernomo atau yang dikenal dengan sapaan Chef Arnold kerap menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran media sosial Chef Arnold terlihat berbeda dengan sikapnya di layar kaca sebagai juri Master Chef. Pria kelahiran Surabaya ini sering memberikan komentar yang menohok terhadap cuitan netizen.

Bahkan, Chef Arnold dianggap sebagai pria yang julid karena tulisan di Twitter yang bikin ngakak. Waduh! Dia kembali menyita perhatian publik karena membahas agama yang menyeret namanya. Chef Arnold beri tanggapan kocak soal agama. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Pekerjaan Istrinya Jadi Tanda Tanya, Chef Arnold Beri Jawaban Menohok

Agama Juri Master Chef

Chef Arnold menanggapi soal video yang dibuat oleh YouTube Daftar Artis Populer. Dalam video tersebut, pemilik YouTube menyebutkan agama yang dianut oleh tiga juri Master Chef 2020. Yakni Juna Rorimpandey atau Chef Juna, Arnold Poernomo atau Chef Arnold, dan yang menjadi idola kaum muda Renatta Moeloek atau yang dikenal Chef Renatta. Akun YouTube yang telah diikuti oleh lebih dari 100 ribu subscriber itu menyebut bahwa Chef Juna dan Chef Arnold menganut agama Kristen. Sementara Chef Renatta memeluk agama Islam.

“Chef juna penganut agama Kristen. Chef Arnold agama yang dianutnya sama seperti Chef Juna, yaitu Kristen. Chef Renatta penganut agama Islam,” kata tayangan YouTube Daftar Artis Pupuler yang diunggah pada 21 Januari 2020.

Tanggapan Chef Arnold

Chef Arnold Poernomo

Thumbnail video tersebut diunggah oleh salah satu pengguna Twitter. Netizen tersebut bicara soal Chef Arnold yang sudah dihijrahkan oleh Tretan Muslim. Hal itu karena kanal YouTube pria 31 tahun itu pernah mengunggah video bersama pemilik Tretan Muslim, Coki Pardede. Chef Arnold mengunggah video berjudul COKI MUSLIM MAKAN MASAKAN NATAL ANTI ATRIBUT NATAL itu berhasil diputar oleh lebih dari 1 juta pengguna YouTube.

Bukannya chef @ArnoldPoernomo sudah di hijrahkan @TretanMuslim?,” ungkap salah satu pengguna Twitter.

Melihat namanya terseret dalam pembicaraan soal agama, Chef Arnold memberikan tanggapan. Dirinya merasa bahwa Indonesia adalah negara yang indah karena banyak yang ingin tahu soal agama seseorang. Chef Arnold juga menyatakan bahwa dia tidak ingin tahu tentang agama followers-​nya. Akun Twitter @TrentanMuslim juga me-retweet cuitan Chef Arnold.

Indahnya Indonesia, agama aja di kepoin. Padahal loh saya ga kepoin agama kalian,” kata Chef Arnold lewat Twitter pada Senin, 3 Februari 2020.

Semantara dalam unggahan sebelumnya, Chef Arnold pernah mengatakan bahwa dirinya hendak pergi ke Gereja. Dia pernah diingatkan oleh salah satu warganet untuk tidak meluapkan amarah secara terus menerus. Hal ini lantaran Chef Arnold memberikan tanggapan kepada akun base dengan emoji marah dan huruf kapital.

Iya maap maap bentar ke Gereja dulu saya. Happy Sunday semua GBU brb,” pungkas Chef Arnold pada Minggu, 2 Februari 2020.

Chef Arnold Poernomo