img_title
Foto : Instagram/ @therealdisastr

IntipSeleb LokalDian Sastrowardoyo merupakan salah satu aktris Indonesia yang memutuskan untuk pindah agama menjadi muslim alias mualaf. Keputusan besar itu dirinya ambil saat berusia 22 tahun.

Keberagaman agama ternyata sudah ada pada keluarga Dian Sastrowardoyo, di mana sang bunda beragama Katolik dan ayahnya beragama Buddha. Lantas apa yang membuat Dian Sastrowardoyo akhirnya mantap untuk pindah agama? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Berawal dari Pertanyaan Tentang Dunia

YouTube/Daniel Mananta Network
Foto : YouTube/Daniel Mananta Network

Dian Sastrowardoyo menceritakan sang ayah sempat menjalani masa pencarian Tuhan hingga akhirnya memutuskan menganut agama Buddha. Ternyata dirinya mengikuti jejak sang ayah dengan mencari tahu berbagai agama di Indonesia.

Bermula dari pertanyaan yang disebutnya 'labil', Dian Sastrowardoyo mempertanyakan maksud dari adanya kehidupan manusia di dunia Ini. Dirinya terus bertanya-tanya mengapa dunia dan seisinya perlu diciptakan jika kelak dihancurkan oleh kiamat

Berbekal pertanyaan labil, Dian Sastrowardoyo mendatangi beberapa pemuka agama untuk mendapatkan jawaban. Namun, diakuinya dari berbagai jawaban yang dirinya terima tak mampu membuatnya merasa terjawab.

Topik Terkait