X
  • Reza Arap

IntipSeleb – Reza Arap merasa khawatir dengan wabah Virus Corona yang sedang marak. Seperti laporan terakhir VIVA.co.id, Virus Corona telah menewaskan 563 korban jiwa di China. Sementara orang yang terinfeksi virus yang menyerang saluran pernapasan itu mencapai 28.018 di China.

Melihat hal tersebut, Reza Arap khawatir dengan kondisi yang dialaminya saat ini. Pasalnya, Arap mengaku alami gelaja Virus Corona hingga harus dilarikan ke rumah sakit khusus penangan virus tersebut. Lewat Twitter, Reza Arap ungkap kronologi hingga idap penyakit yang sesungguhnya. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Reza ​Arap sakit

Reza Arap

YouTuber Reza Arap mengaku sedang dalam kondisi sakit. Lewat Twitter pribadi @ybrap, Arap melewati masa sulit selama 20 jam karena demam, flu, dan juga sakit kepala. Oleh sebab itu, pria bertato ini harus tidur tanpa pendingin, mengenakan pakaian hangat agar tubuhnya lebih baik. 

Baru melewati lebih dari 20 jam demam, flu, juga sakit kepala berat. Tidur tanpa AC menyala. Mengenakan peralatan lengkap seperti kemeja + hoodie, celana panjang, kaus kaki. Berkeringat seperti 100 atlet olimpiade berlari untuk mendapatkan nutella gratis,” kata Reza Arap lewat Twitter yang ditulis pada Rabu, 5 Februari 2020.

Reza Arap dilarikan ke RS khusus penanganan Virus Corona

Reza Arap

Melihat kondisinya yang tak kunjung baik, Arap dilarikan ke rumah sakit. Ia melakukan cek darah dan rontgen. Hasilnya, protein C reaktif atau CRP Arap melebihi angka normal manusia yakni 12. Akhirnya, Arap diminta untuk pindah rumah sakit khusus menangani pasien yang terkena Virus Corona. 

Kemarin selama 6 jam di RS pertama. cek darah, rontgen, dll. hasil cek darah yang paling tinggi, CRP. normalnya manusia CRP 0-5. gua, 12. offside ng*ntot. lalu gua disuruh pindah RS khusus nanganin Corona Virus. Sulianti Saroso Hospital,” ujarnya.

Arap diminta untuk pindah rumah sakit karena gejala penyakit yang dialaminya 80 persen seperti orang yang mengidap Virus Corona. Selain itu, pria yang ngaku tidak memiliki agama ini juga memiliki riwayat interaksi dengan orang Thailand dan China. Dari penjelasan tersebut, Reza Arap khawatir akan dinyatakan positif mengidap Virus Corona.

Reza Arap terkena Pneumonia

Reza Arap

Begitu sampai di rumah sakit Sulianti Saroso, pria 32 tahun itu langsung dikenali oleh beberapa petugas. Meski sempat dimintai foto, Arap langsung masuk ruang IGD dan konsul dengan dokter spesialis Virus Corona. Setelah di tes darah dan rontgent, Arap dinyatakan negatif Virus Corona dan positif mengidap Pneumonia. Yakni, infeksi yang menimbulkan peradangan pada kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru, yang dapat berisi cairan.

“Gua sampai di RS ke-2 dan ada beberapa orang ngenalin gua. Dari security sampai orang farmasi. Mereka panik kek kemasukan. Tapi masih ngajak foto. yhaa. Gue langsung masuk IGD, rebahan, cek ini itu, ngobrol sama dokter khusus Corona. Jadi ini hasilnya (test darah dan rontgen). Corona negatif tapi positif Pneumonia,” pungkas Reza Arap.