X

IntipSeleb – Ruben Onsu menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus pesugihan. Ruben mendatangi Krimsus Polda Metro Jaya pada Kamis, 6 Februari 2020 bersama kuasa hukumnya Minola Sebayang dan adiknya Jordi Onsu sekitar pukul 10.15 WIB. Pemeriksaan tersebut menghabiskan waktu satu jam dengan sekitar 20 pertanyaan.

Ruben menegaskan bahwa dia tidak pernah melaporkan Roy Kiyoshi terkait kasus pesugihan. Oleh sebab itu, suami Sarwendah ini meminta agar Roy tidak panik. Seperti apa penjelasannya? Simak ulasan erikut dilansir dari VIVA.co.id.

Baca Juga: Isu Jadi Tersangka Kasus Pesugihan, Roy Kiyoshi Depresi

Ruben diperiksa polisi

Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi

Dipanggilnya Ruben sebagai saksi merupakan proses lebih lanjut dari pelaporan yang dilayangkan Jordi Onsu pada 11 November 2019 lalu. Jordi selaku pemimpin perusahaan PT Onsu Pangan Perkasa (PT OPP) yang menaungi Geprek Bensu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan terkait kasus pesugihan. Video tersebut berjudul Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!'.

“Ya pemeriksaan, ditanya semuanya dan ya ini kan karena baru pertama saya dipanggil sebagai saksi untuk pesugihan,” kata Ruben usai menjalani pemeriksaan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi akan memanggil saksi lain. Menurut kuasa hukumnya, Minola Sebayang kemungkinan besar salah satu program acara yang memuat tentang berita tersebut secara eksklusif juga akan ikut dipanggil.

Sementara pemilik akun Hikmah Kehidupan statusnya belum tersangka dan masih terlapor. Seperti diketahui, pemilik akun tersebut sempat meminta maaf kepada presenter kondang itu. Ruben menerima permintaan maaf namun proses hukum masih berlanjut.

“Jadi mungkin akan dimintai keterangan juga. Pasti ada hal-hal yang akan ditemukan dalam tayangan eksklusif tersebut. Dia (Hikmah Kehidupan) terlapor. Nanti setelah semua saksi-saksi dipanggil nanti masuk ke pihak Hikmah Kehidupan” kata Minola.

Ruben tidak melaporkan Roy Kiyoshi

Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi

Sementara itu, beredar kabar bahwa Roy Kiyoshi berpeluang menjadi tersangka. Hal tersebut dibantah sendiri oleh Ruben. Menurut ayah tiga anak ini tidak pernah melaporkan Roy. Ia meminta agar awak media menanyakan sendiri mengapa Roy panik hingga mengadakan konferensi pers. 

“Saya tidak pernah melaporkan beliau. Jadi silakan ditanyakan kepada beliau kenapa beliau keblingsatan sendiri, kenapa beliau tiba-tiba undang teman-teman wartawan, ditanyakan lagi sama beliau,” kata Ruben saat diwawancara di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

Sementara itu dalam 20 pertanyaan yang diajukan polisi terhadapnya tidak menyebut nama Roy Kiyoshi sama sekali. Ruben juga menyarankan agar Roy tidak panik karena tidak melaporkan Roy dalam kasus tersebut. Ia juga sempat menyinggung terkait psikis Roy yang sempat tergganggu

“Jadi dalam 20 pertanyaan ini sama sekali tidak ada pertanyaan tentang beliau. Jadi ini yang harus diluruskan. Apapun itu, jadi ya seharusnya jangan panik, tenang aja, saya pun juga tenang. Saya juga cukup nonton tayangan-tayangan itu dan saya cuma bilang ini apa sih, yang gue laporin siapa, yang preskon siapa, yang jawab siapa. Psikis keganggu lah, saya korbannya, lho saya juga tenang,” pungkas Ruben Onsu.