X
  • Reza Arap

IntipSeleb – Reza Arap belakangan membuat khawatir karena pengakuan tentang dirinya yang dilarikan ke rumah sakit khusus penanganan virus corona, Sulianti Saroso Hospital. Ini dilakukan karena kondisi Reza yang mirip dengan gejala virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Menderita Pneumonia

Reza Arap

Melalui Twitternya, @ybrap, pemilik nama asli Reza Oktovian ini menceritakan tentang masa sulitnya selama 20 jam mengalami demam, flu dan juga sakit kepala pada 5 Februari 2020.

Di rumah sakit pertama, Reza Arap diperiksa selama 6 jam, mulai dari rontgen sampai cek darah. Tapi kondisinya tidak juga membaik hingga akhirnya dia disarankan untuk pindah ke rumah sakit khusus penanganan virus corona. Keputusan ini dilakukan karena melihat kondisi yang dialami Reza Arap, 80 persen mirip dengan pasien penderita virus corona.

Tapi ternyata setelah menjalani pemeriksaan laboratorium, Reza Arap dinyatakan negatif virus corona tapi positif menderita Pneumonia, yakni infeksi yang menimbulkan peradangan pada kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Dokter pun menyarankan Reza untuk berhenti merokok.

Kondisi setelah pulang dari rumah sakit

Kondisi Reza Arap setelah pulang dari rumah sakit tampaknya sudah semakin membaik. Pasalnya, dia sudah terlihat aktif bermain TikTok. Kekasih Wendy Walters ini bahkan menggunakan obat yang diberikan dokter untuk kontennya tersebut.

Reza awalnya menunjukkan obat-obatan sambil menuliskan anjuran dokter untuk berhenti merokok. Hal ini dirasa sulit bagi Reza Arap yang memang menjadikan rokok sebagai bagian dari hidupnya. Hingga akhirnya, dia mencari informasi di Google tentang cara berhenti merokok.

Dalam salah satu artikel, tertulis cara berhenti merokok adalah dengan membersihkan rumah. Reza Arap pun mengambil sapu dan mulai membersihkan rumah. Namun setelah itu, Reza yang bergaya kelelahan kembali menghisap rokok miliknya.

Cuitan Reza Arap itu pun ramai ditanggapi netizen dengan komentar-komentar kocak. Tapi banyak pula dari mereka memberi saran pada Reza untuk berhenti merokok dengan melakukan olahraga, dengan mendaki gunung atau pun bersepeda.

Baca juga:  Reza Arap Dibawa ke RS Khusus Penanganan Virus Corona, Gini Kondisinya