img_title
Foto : Instagram/@ybrap

IntipSeleb – Reza Arap belakangan membuat khawatir karena pengakuan tentang dirinya yang dilarikan ke rumah sakit khusus penanganan virus corona, Sulianti Saroso Hospital. Ini dilakukan karena kondisi Reza yang mirip dengan gejala virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Menderita Pneumonia

Reza Arap

Melalui Twitternya, @ybrap, pemilik nama asli Reza Oktovian ini menceritakan tentang masa sulitnya selama 20 jam mengalami demam, flu dan juga sakit kepala pada 5 Februari 2020.

Di rumah sakit pertama, Reza Arap diperiksa selama 6 jam, mulai dari rontgen sampai cek darah. Tapi kondisinya tidak juga membaik hingga akhirnya dia disarankan untuk pindah ke rumah sakit khusus penanganan virus corona. Keputusan ini dilakukan karena melihat kondisi yang dialami Reza Arap, 80 persen mirip dengan pasien penderita virus corona.

Tapi ternyata setelah menjalani pemeriksaan laboratorium, Reza Arap dinyatakan negatif virus corona tapi positif menderita Pneumonia, yakni infeksi yang menimbulkan peradangan pada kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Dokter pun menyarankan Reza untuk berhenti merokok.

Topik Terkait