X
  • Pemain pahlawan wanita Jagat Sinema BumiLangit

IntipSeleb – Jagat Sinema BumiLangit baru saja mengumumkan deretan para pemain yang didapuk untuk menghidupkan tokoh-tokoh superhero komik asli Indonesia. Pengumuman bersejarah ini di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Agustus 2019 dalam acara peluncuran Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1.

Gak main-main, BumiLangit Cinematic Universe (BCu) menggaet aktor dan aktris papan atas Indonesia ke dalam proyek yang baru pertama kali ada di Tanah Air ini. Siapa saja karakter superhero wanita beserta pemerannya? Dan apa saja kekuatan yang dimiliki masing-masing pahlawan? Simak pembahasannya di bawah ini, seperti dikutip dari situs resmi BumiLangit.

Sri Asih - Pevita Pearce

Sri Asih - Pevita Pearce
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Berbeda dengan Avengers yang digawangi oleh seorang pria, patriot justru akan menonjolkan sosok wanita sebagai pemimpin bernama Sri Asih. Kekuatan yang dimilikinya setara dengan tenaga 250 pria dewasa. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan bela diri dan dapat terbang. BumiLangit mengumumkan bawah Pevita Pearce terpilih untuk menghidupkan tokoh Sri Asih. 

Sri Asih merupakan tokoh superhero pertama di Tanah Air yang diciptakan oleh Ra Kosasih, Bapak Komik Indonesia pada 1954. Bernama asli Nani Wijaya, ia diceritakan lahir dari keluarga kaya raya sekaligus titisan dari Dewi Sri. Jika tidak menjelma menjadi Sri Asih, Nani bekerja di sebuah Biro Investigasi Kriminal dan mendapat predikat sebagai pejuang kejahatan yang tak kenal takut. Dengan mengucapkan ‘Dewi Asih’, Nani bisa berubah menjadi Sri Asih.

Tira  - Chelsea Islan

Tira - Chelsea Islan
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Sementara sosok pahlawan wanita yang menguasai berbagai ilmu bela diri akan diperankan oleh bintang film Rudy Habibie, Chelsea Islan. Bernama Tira, ia kerap ditemani sembilan roh naga. Dengan bermeditasi, Tira dapat memanggil roh-roh tersebut keluar dari tubuhnya yang akan berwujud sembilan siluman raksasa. 

Tokoh Tira memiliki nama asli, Susie. Ia adalah seorang mahasiswa ahli seni bela diri. Ketika dia mengenakan kostum berteknologi tinggi, Susie berubah menjadi Tira yang bersumpah untuk melawan kejahatan dan ketidakadilan.

Merpati - Tara Basro

Merpati - Tara Basro
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Dalam komik, Merpati atau Wulan diceritakan sebagai tambatan hati Sancaka (Gundala). Wulan diceritakan sebagai seorang jurnalis cerdas nan tegas yang juga belajar seni bela diri. 

Nantinya, Merpati dikenal dengan kemampuan terbang dan memiliki panca indra yang luar biasa. Selain itu, kekuatan yang dimilikinya setara dengan 20 laki-laki dewasa. Merpati diperankan oleh Tara Basro, aktris yang juga bermain dalam film garapan Joko Anwar berjudul Pengabdi Setan. Sementara penampilan Tara Basro sebagai Merpati dapat disaksikan lewat film Gundala: Negara Ini Butuh Patriot tayang 29 Agustus 2019.

Desti Nikita - Asmara Abigail

Desti Nikita - Asmara Abigail
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Tokoh Desti Nikita dipastikan akan muncul dalam film Gundala: Negara Ini Butuh Patriot. Ia diketahui merupakan seorang mahasiswi. Sosok Desti Nikita akan diperankan oleh Asmara Abigail, yang dikenal suka melakoni karakter sebagai makhluk gaib alias hantu dalam film Pengabdi Setan (2017) serta Ghost Writer (2019).

Camar - Hannah Al Rashid

Camar - Hannah Al Rashid
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Hampa rasanya jika salah satu karakter jagoan Indonesia tidak diperankan oleh Hannah Al Rashid. Ia dipercaya untuk menghidupkan tokoh pahlawan wanita bernama Camar, yang dianugerahi kemampuan untuk berkomunikasi dengan bangsa burung. Wanita bernama asli Motila ini merupakan keturunan termuda dari seorang prajurit asal Maluku dan gadis berdarah Belanda. Sang Prajurit menciptakan seni bela diri yang disebut Camar, dan melatih anak-anaknya termasuk Motila untuk melanjutkan warisan keluarga. Ia pun menjadi sosok yang memerangi ketidakadilan 

Bidadari Mata Elang - Kelly Tandiono

Bidadari Mata Elang - Kelly Tandiono
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Kelly Tandiono akan memerankan karakter bernama Bidadari Mata Elang, atau bernama asli Purnama Wulan Dewi Sartikawati. Merupakan seorang pendekar wanita yang sangat menarik dan menggoda, namun begitu sombong. Meski begitu, ia memiliki kekuatan super, yakni mahir menggunakan senjata rantai yang berujung mata tombak. Ia dikenal pula sebagai seorang oportunis yang tidak pernah memihak kepada siapa pun.

Cempaka - Vanesha Prescilla

Cempaka - Vanesha Prescilla
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Cempaka disebut-sebut merupakan tarzan perempuan yang juga salah satu pahlawan super Indonesia. Ia kerap mengenakan pakaian motif loreng harimau dan bersahabat dengan para binatang hutan. Sosok Cempaka akan dimainkan oleh Vanesha Prescilla, yang dikenal lewat perannya sebagai Milea di film Dilan 1990.

Nila Umaya - Della Dartyan 

Nila Umaya - Della Dartyan
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Bintang Love For Sale, Della Dartyan akan berperan sebagai Nila Umaya. Namun sayang, belum ada detail mengenai keterangan karakter yang dimainkan oleh lawan main Gading Marten tersebut.

Mustika Sang Kolektor - Tatjana Saphira

Mustika Sang Kolektor - Tatjana Saphira
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Karakter superhero wanita bernama Mustika Sang Kolektor akan dilakoni oleh Tatjana Saphira. Sayangnya, sama seperti Della Dartyan, detail mengenai profil karakter ini belum dipublikasikan oleh BumiLangit.

Virgo - Zara JKT48

Virgo - Zara JKT48
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Usai menuai kesuksesan lewat film terbarunya, Dua Garis Biru, Zara JKT48 pun dipercaya untuk ambil peran sebagai pahlawan bernama Virgo. Selain handal dalam bidang musik, Virgo juga mampu mengeluarkan bara api panas dari tangannya. Dengan segala cara, ia meyakini bahwa dirinya adalah pembela kebenaran. 

Virgo adalah sosok superhero yang dijuluki sebagai Bintang Fajar. Bernama asli Rini, gadis jelita ini diketahui bisa mendapatkan kekuatan super seperti demikian berkat percobaan ilmiah ayahnya. Zara JKT48 pun menjadi pahlawan super termuda di Jagat Sinema BumiLangit.

Dewi Api - Dian Sastro

Dewi Api - Dian Sastro
​Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Dan yang terakhir adalah sosok Dewi Api yang akan diperankan oleh Dian Sastro. Dalam foto, ia tampak sangat powerful dengan api yang membara di kepalanya. Namun sama seperti beberapa karakter lain, belum ada keterangan pasti mengenai sosok sebenarnya yang akan diperankan Dian ini.

Sementara itu, film Gundala: Negara Ini Butuh Patriot yang ditandai sebagai gerbang pembuka dari Jagat Sinema BumiLangit akan segera ditayangkan pada 29 Agustus 2019 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air. Jangan sampai ketinggalan ya!