X

IntipSeleb – Jagat Sinema BumiLangit baru saja mengumumkan deretan para pemain yang didapuk untuk menghidupkan tokoh-tokoh superhero komik asli Indonesia. Pengumuman bersejarah ini di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Agustus 2019 dalam acara peluncuran Jagat Sinema BumiLangit Jilid 1.

Gak main-main, BumiLangit Cinematic Universe (BCu) menggaet aktor dan aktris papan atas Indonesia ke dalam proyek yang baru pertama kali ada di Tanah Air ini. Siapa saja karakter superhero wanita beserta pemerannya? Dan apa saja kekuatan yang dimiliki masing-masing pahlawan? Simak pembahasannya di bawah ini, seperti dikutip dari situs resmi BumiLangit.

Sri Asih - Pevita Pearce

Sri Asih - Pevita Pearce
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Berbeda dengan Avengers yang digawangi oleh seorang pria, patriot justru akan menonjolkan sosok wanita sebagai pemimpin bernama Sri Asih. Kekuatan yang dimilikinya setara dengan tenaga 250 pria dewasa. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan bela diri dan dapat terbang. BumiLangit mengumumkan bawah Pevita Pearce terpilih untuk menghidupkan tokoh Sri Asih. 

Sri Asih merupakan tokoh superhero pertama di Tanah Air yang diciptakan oleh Ra Kosasih, Bapak Komik Indonesia pada 1954. Bernama asli Nani Wijaya, ia diceritakan lahir dari keluarga kaya raya sekaligus titisan dari Dewi Sri. Jika tidak menjelma menjadi Sri Asih, Nani bekerja di sebuah Biro Investigasi Kriminal dan mendapat predikat sebagai pejuang kejahatan yang tak kenal takut. Dengan mengucapkan ‘Dewi Asih’, Nani bisa berubah menjadi Sri Asih.

Saksikan Juga