IntipSeleb – Tidak hanya Hollywood saja yang punya superhero, Indonesia juga memiliki sederet pahlawan super yang tergabung dalam Jagat Sinema BumiLangit. Diketahui, sudah ada sekitar 1.100 karakter legendaris yang satu persatu akan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Mereka terbagi dalam empat era berbeda, yakni era legenda, era jawara, era patriot, dan era revolusi. 

Pada tahun ini, BumiLangit akan memperkenalkan karakter pertama sekaligus merilis film pembuka dari BumiLangit Cinematic Universe (BCU), yakni Gundala. Sosok jagoan Indonesia itu diperankan oleh aktor Abimana Aryasatya.

Kemudian, bertepatan pada Minggu, 18 Agustus 2019 di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat, BumiLangit resmi memperkenalkan karakter jagoan Indonesia lainnya sekaligus aktor-aktor Indonesia yang dipastikan akan terlibat dalam Jagat Sinema BumiLangit.

Baca Juga: Daftar Pemeran Superhero Wanita di Jagat Sinema BumiLangit

Penasaran dengan siapa saja karakter pahlawan super pria beserta pemainnya? Dan bagaimana asal-usul dari masing-masing superhero? Cek penjelasannya di bawah ini, berdasarkan situs resmi BumiLangit yuk!

Gundala - Abimana Aryasatya

Gundala - Abimana Aryasatya
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Gundala menjadi karakter jagoan Indonesia pertama yang diperkenalkan oleh publik. Bernama asli Sancaka, Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya. Film perdananya pun akan dirilis 29 Agustus 2019 dengan judul Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot. Kisahnya diadaptasi dari komik Gundala: Putra Petir yang diterbitkan pada tahun 1969 silam.

Ia dideskripsikan mampu mengeluarkan sambaran petir dengan berbagai intensitas melalui tangannya. Selain itu, Gundala dapat berlari secepat cahaya. Dalam kehidupan sehari-hari, pria ini berprofesi sebagai insinyur yang sangat cerdas.

Godam - Chicco Jerikho

Godam - Chicco Jerikho
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Sosok pahlawan yang disebut-sebut sebagai Superman versi Jagat Sinema BumiLangit ini akan diperankan oleh aktor Chicco Jerikho. Ia dapat terbang secepat suara serta kebal terhadap senjata apa pun. Sosok Godam diceritakan sebagai putra panglima perang yang gagal melakukan kudeta. Karena itu, bayi Godam terpaksa ditinggal oleh orang tuanya.

Akhirnya, bayi Godam ditemukan oleh sekelompok perampok dan dibesarkan oleh mereka. Ia pun tumbuh menjadi seorang petualang. Godam dipersenjatai baju besi, jubah, dan cincin ajaib. Namun, karena melanggar sumpah, dia dihukum dengan terperangkap dalam cincin sakti. Cincin tersebut pun sampai ke tangan Awang, seorang manusia dari bumi. Setiap kali Awang menggunakan cincin itu, dia berubah menjadi pahlawan super bernama Godam.

Mandala - Joe Taslim

Mandala - Joe Taslim
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Mandala merupakan seorang pendekar sakti dan sosok yang disegani sekaligus dihormati. Diperankan oleh Joe Taslim, ia disebut-sebut memiliki jurus tenaga dalam yang sanggup menghancurkan batu karang berkeping-keping. Kebayang kan bila Joe Taslim memerankan karakter Mandala?

Sejak kecil, Mandala diurus oleh Nyi Nara Sati, seorang Ratu Siluman Buaya Putih. Beranjak dewasa, dia memutuskan untuk kabur dari Negeri Siluman dan dilatih pamannya, Batara, yang dikenal sebagai prajurit bertangan satu. 

Ghani Zulham - Ario Bayu

Ghani Zulham - Ario Bayu
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Karakter Ghani Zulham yang diperankan oleh Ario Bayu akan muncul dalam film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot. Ia juga merupakan sosok antagonis yang berkebalikan dengan Pengkor. Ghani Zulham diketahui gemar berpenampilan gagah mengenakan setelan jas. 

Pengkor - Bront Palarae

Pengkor - Bront Palarae
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Ini dia sosok villain dalam Jagat Sinema BumiLangit, bernama Pengkor. Ia lahir dengan bentuk fisik kurang sempurna tapi memiliki kecerdasan luar biasa. Dideskripsikan sangat pintar dalam ilmu matematika dan sains. Misi besarnya adalah menaklukan dunia dengan segala acara guna membalas dendam atas perlakuan buruk yang dia dapatkan selama bertahun-tahun. Sosok Pengkor akan diperankan oleh Bront Palarae.

Ridwan Bahri - Lukman Sardi

Ridwan Bahri - Lukman Sardi
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Ridwan Bahri merupakan seorang politisi yang selalu bergerak sesuai strategi. Karakter ini juga akan muncul dalam film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot yang tayang pada 29 Agustus 2019 mendatang dan diperankan oleh Lukman Sardi.

Tanto Ginanjar - Daniel Adnan

Tanto Ginanjar - Daniel Adnan
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Karakter Tanto Ginanjar yang diperankan oleh Daniel Adnan juga tampil perdana dalam film Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot yang tayang serentak di seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Aquanus - Nicholas Saputra

Aquanus - Nicholas Saputra
Sumber Foto: @jokoanwar/Twitter

Siapa sangka, pemeran Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta? juga turut ambil andil dalam Jagat Sinema BumiLangit. Nicholas Saputra didapuk untuk memainkan karakter bernama Aquanus. Sesuai namanya, ia memiliki kemampuan berenang melebihi kecepatan segala makhluk laut. Selain itu, Aquanus identik dengan ikat pinggang yang bisa memancarkan sinar pelangi. 

Nama aslinya adalah Dhanus. Ia lahir di sebuah planet bernama Zyba yang dihuni oleh amfibi berwujud manusia. Dhanus dibersarkan di Bumi hingga menjadi seorang pahlawan super. Kediaman Aquanus bernama Pulau Berhala, disebut-sebut sebagai tempat berkumpul sesama pahlawan super.

Gimana pendapatmu tentang superhero pria di Jagat Sinema BumiLangit? Siapa karakter yang paling kamu tunggu? Duh, enggak sabar nih untuk menonton filmnya!