X
  • Shafa Harris

IntipSeleb – Sarita Abdul Mukti berseteru dengan mantan suaminya, Faisal Harris soal pembagian harta. Menurutnya, enam aset berupa rumah yang diberi oleh Faisal itu masih dalam status dianggunkan.

Namun, pengacara Faisal Harris, Firman Chandra mengatakan bahwa Sarita tak perlu khawatir karena utang aset tersebut akan diselesaikan oleh kliennya. Shafa Harris, putri ketiga Sarita yang pernah melabrak istri sah Faisal, Jennifer Dunn turut memberikan tanggapan soal harta gono-gini. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Sarita Abdul Mukti Dikabarkan Menikah Lagi, Ini Penjelasannya

Sarita bicara soal pembagian harta

Sarita Abdul Mukti

Sarita Abdul Mukti membeberkan bahwa mantan suaminya, Faisal Harris memberikan enam aset berupa rumah yang masih dianggunkan. Bahkan, ibu Shania Salsabila ini menyebut kalau aset tersebut atas nama dirinya. Sehingga, sertifikat rumah yang diberikan Faisal harus ditebus oleh Sarita. Selain itu, Sarita menyatakan bahwa mantan suaminya tidak memberikan uang bulanan secara rutin.

“Alhamdulillah saya dapat enam aset: Pondok indah kisaran harga penawaran Rp48 M dan utang di bank Rp28M, Cilandak Fatmawati terjual Rp7,5 M dan tebus utang bank Rp 5,9 M, Ampera Ragunan kisaran Rp 6,5 M utang bank Rp 4 M, Ampera Ragunan kisaran harga Rp6 M utang Rp3 M, Antasari harga Rp 7 M dan utang Rp 4 M, lalu villa di puncak di bawah 2 M,” kata Sarita Abdul Mukti lewat unggahan Instagram yang telah dihapus.

“Benar-benar tidak ada sepeser pun liquid untuk kehidupan saya setelah bercerai. Anak-anak bekerja sendiri, anak-anak membiayai sendiri. Kecuali si kecil kalau saya gak punya uang baru saya bilang ke kakaknya ‘bilang dong sama daddy kamu, adek belum bayar sekolah’ baru dikasih uang, sampai detik ini seperti itu. Tidak ada (rutin per bulan untuk anak),” kata Sarita Abdul Mukti dalam Orami Indonesia yang diunggah pada 24 Januari 2020.

Faisal Harris tanggapi soal pembagian harta Sarita

Jennifer Dunn

Sementara lewat pengacara Faisal Harris, Firman Chandra mengaku rumah tersebut telah dilunaskan oleh suami Jennifer Dunn. Firman meminta agar Sarita tidak perlu khawatir dengan utang hingga jumlahnya mencapai Rp30 miliar. Tak hanya itu, Firman juga menjelaskan bahwa Faisal bertanggung jawab penuh dengan perannya sebagai ayah yakni membiayai ketiga putri kandungnya. 

“Kan sudah saya sampaikan, bahwa, kalau pun dijaminkan, atau dianggungkan, kan kita nggak tahu faktanya kan. Yang tanggung jawab adalah mas Haris. Mau pembayaran bunga atau pun induknya. Artinya semuanya ditanggung oleh mas Haris," kata Firman Chandra.

“Sampai saat ini mungkin sampai kapanpun, Mas Harris akan bertanggung jawab terhadap kehidupan anak-anaknya mau sekolah dimanapun, nafkah, dan hal-hal lainnya akan dipenuhi semuanya,” ungkap Firman lewat tayangan Insert Story pada Rabu, 29 Januari 2020.

Tanggapan shaft Harris

Shafa Harris

Melihat orang tuanya ribut soal pembagian harta. Shafa Harris beri tanggapan menohok lewat aplikasi TikTok. Dalam keterangan kekasih Bastial Steel ini menyindir pengacara sang papa. Dengan meragakan lirik lagu I’m Working, Bit*h, Shafa seolah memberikan reaksi soal pembagian harta gono-gini.

Papa dan ibuku cerai, papa dapat pelac*r baru dan meninggalkan seluruh keluarganya. Pengacara papaku di tv ‘dia (Faisal Harris) masih memberikan uang untuk makan, pakaian dan pendidikan!’ aku dan keluarga: (I’m working, bit*h,”