img_title
Foto : Instagram/dr.tirta

IntipSeleb Lokal – Nama dokter Tirta rasanya sudah tak asing lagi di jagat maya bahkan industri hiburan Tanah Air. Sosoknya yang selalu membuat kontroversi bahkan kritis sering menjadi sorotan.

Lahir dari orang tua beda agama dokter Tirta memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Seperti apa kisah dokter Tirta saat berpindah agama? Scroll artikel berikut ini.

Jadi Mualaf

YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo
Foto : YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo

Pemilik nama lengkap Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dokter Tirta, seorang dokter sekaligus influencer yang banyak dikenal orang. Kepopularitasannya di media sosial, membuat sosok dokter 31 tahun ini dicap sebagai dokter yang kritis.

Pasalnya, keberanian dokter Tirta untuk mengkritik banyak orang dari pejabat hingga kalangan selebriti sontak menyita perhatian publik. Namun, siapa sangka jika dokter Tirta ternyata lahir dari orang tua beda agama.

Sebelumnya ia memeluk agama Katolik yang kemudian memilih untuk menjadi mualaf dan pindah agama pada tahun 2013. Mengikuti keyakinan sang ayah, dokter Tirta mantap untuk belajar dan memeluk agama Islam.

Topik Terkait