img_title
Foto : Instagram/laudyacynthiabella

IntipSeleb Lokal – Biasanya seseorang akan makan steak daging dengan saus jamur atau lada hitam. Topingan lain berisi kentang atau sayuran, agar kebutuhan serat tetap terjaga.

Namun anehnya penyanyi dan artis peran Laudya Cynthia Bella justru makan steak daging dengan irisan cabai. Bahkan tidak menggunakan saus jamur sedikitpun sebagai penambah cita rasa. Kok bisa? Baca artikel di bawah ini.

Budaya makan steak

Foto :

Budaya makan steak berasal dari orang-orang barat yang tidak mengolah potongan daging dengan rempah dan di masak lama. Biasanya orang barat menikmati steak dengan kentang iris atau kentang rebus yang dihaluskan bersama susu, kemudian ditambah potongan sayur untuk melengkapi kebutuhan seratnya.

Selain itu ada beberapa jenis saus yang kadang digunakan sebagai pelengkap untuk makan steak daging, yakni saus jamur atau barbeque. Di Indonesia sendiri, tradisi makan steak daging sudah diadopsi sejak lama, sejak zaman penjajahan, begitu juga dengan cara mengolahnya.

Senada dengan kebiasaan di Negeri Paman Sam, makan steak di Indonesia juga menggunakan garpu pisau, dilengkapi kentang, atau sayuran potong yang direbus untuk memenuhi kebutuhan serat. Saus yang digunakan juga hampir sama namun sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang di tambah berbagai macam rempah.

Topik Terkait